Upaya Tekan Covid-19, Dinkes Genjot Sosialisasi dan Vaksinasi

FOTO IST/ Plt Kepala Dinas Kesehatan Azlan Sumardi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kenaikan kasus di Kota Bengkulu. Hal ini dilakukan lantaran sejumlah daerah di Kota Bengkulu mengalami peningkatan kasus virus Covid-19 dan membuat sejumlah rumah sakit maupun selter penampungan penuh.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Azlan Sumardi mengatakan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat kota sudah diarahkan untuk terus melakukan pencegahan supaya grafik kasus yang naik bisa perlahan menurun. Adapun tindakan yang diambil diantaranya menggencarkan sosialisasi penggunaan masker dan mempercepat gelaran vaksinasi agar muncul kekebalan pada tubuh dan kekebalan masyarakat.

“Segala upaya terus kita lakukan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu. Seluruh pihak termasuk TNI-Polri juga membantu mengencarkan sosiaisasi penggunaan masker dan serbuan vaksinasi,” ujar Azlan, Rabu (07/07).

Salah satu di antara cara sosialisasi ke masyarakat dengan menggerakkan RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan untuk mengingatkan warga mengimplementasikan prokes dan mengumumkan ke masyarakat untuk menyegerakan vaksinasi di puskesmas-puskesmas yang ad di daerah masing-masing.

“Satgas Covid-19 tidak henti-hentinya mempromosikan vaksin sehingga masyarakat siap untuk divaksin. Pemerintah sekarang mengedepankan sosialisasi vaksin dan prokes di media apapun secara daring. Mari kita tekan dari sekarang agar tidak ada kenaikan kembali,” kata Azlan. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*