Upaya Percepatan Vaksinasi, Bupati BU Rakor Bersama Kepala Puskesmas

APRIZAL/BE
Bupati BU, Ir H Mian memimpin langsung rakor penanganan dan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten BU, Selasa (6/7).

 

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dalam upaya penanganan dan percepatan pelaksanaan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) bersama pihak TNI/Polri serta seluruh kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten BU menggelar rapat koordinasi (Rakor), Selasa (6/7) bertempat di ruang rapat BPKAD Kabupaten BU. Tujuannya untuk mengevaluasi dan menemukan hambatan dalam pelaksanaan program vaksinasi.

Bupati BU, Ir H Mian saat ditemui awak media usai memimpin langsung rakor tersebut mengatakan, bahwa rapat evaluasi percepatan vaksinasi dilakukan untuk mengetahui hambatan pelaksanaan vaksinasi sehingga hambatan tersebut bisa diantisipasi dan proses vaksinasi bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.
“Ya hari ini kita evaluasi penanganan dan percepatan vaksinasi, apa saja yang menjadi hambatan agar segera diperbaiki. Dimana, ada sumbatan data dan sebagainya, harus dikolaborasikan,”kata Bupati Mian.

Ditambahkannya, selain bersama kepala puskesmas selanjutnya akan digelar rapat koordinasi bersama camat untuk segera menetapkan basis data untuk program vaksinasi agar program vaksin dapat dilaksanakan secara menyeluruh. Karena menurutnya, penanganan dan percepatan vaksinasi ini wajib diseriusi oleh bukan saja dari pihak tenaga kesehatan, namun semua pihak.
“Selanjutnya rapat ini juga akan kita gelar bersama camat untuk segera menetapkan basis data program vaksinasi, agar program vaksin dapat dilaksanakan secara menyeluruh, karena penanganan dan percepatan ini wajib diseriusi oleh semua pihak,”ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menekankan, kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten, hingga desa agar tidak kendor dalam menegakkan protokol kesehatan, serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga PPKM Mikro dapat berjalan dengan maksimal.
“Selain itu juga saya menekankan kepada jajaran agar tidak kendor dalam menegakkan prokes, serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga PPKM Mikro dapat berjalan dengan maksimal,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0423/BU Letkol Agung P Saksono SSos MSi menuturkan, bahwa pihaknya siap berkolaborasi bersama pihak Pemkab BU dan Polri dalam menyukseskan program vaksinasi ini. Sejauh ini, dirinya mengakui, pihaknya bersama polri telah mendirikan posko penyekatan serta memberikan edukasi dan sosialsisasi kepada masyarakat.
“Kami selaku aparat, siap membantu mensukseskan penanganan covid 19, dan kami juga membutuhkan kolaborasi antara nakes dan pemerintahan. Untuk itu, kami yang sudha mendirikan posko, agar dapat saling bersinergi,”tukasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*