Upaya Bupati Seluma Raih WTP, Benahi Seluruh Laporan dan Aset, Kini Optimis Raih WTP

Bupati Seluma Erwin Octavian SE, berupaya menertibkan seluruh aset kendaraan dinas yang selama ini dinilai menjadi salah satu penghambat meraih WTP.

Terhitung 17 tahun sejak Kabupaten Seluma berdiri hingga saat ini, hanya meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian(WDP). Namun keoptimisan Tahun 2021 ini semakin bergelora setelah Bupati Seluma Erwin Octavian SE dan Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, tengah gencar gencarnya mengupayakan agar bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian(WTP). Bagaimana upaya Bupati Seluma untuk meraih predikat WTP? Simak laporannya.

JEFRIANTO, SHum, Seluma.

SEBUAH kebanggan tersendiri bagi bupati dan wakil bupati untuk mendapatkan predikat WTP dari Badan Pengelola Keuangan (BPK). Dampak positifnya mendapatkan anggaran tambahan. Mulai dari penambahan Dana Alokasi Khusus (DAK), penambahan Dana Alokasi Umum (DAU) termasuk intensif daerah ikut penambahan.

“InsyaAllah kita dapat WTP. Seluruh aspek mulai dari aset bergerak dan tidak bergerak kita benahi agar satu tujuan kita bisa terwujud WTP,” tegasnya.

Niat untuk menjadikan Seluma Alap tidaklah mudah oleh bupati dan wakil bupati Seluma yang baru. Pasca dilantik 26 Februari, sejumlah pergerakan upaya pencapaian WTP sudah terlihat pergerakan untuk penertiban aset. Terbukti tim dibentuk dan seluruh kendaraan yang sudah menahun terparkir dan rusak berat ikut di kumpulkan. Bahkan, beberapa diantaranya harus ditarik dengan mobil double gardan.

“Aset bergerak dan tidak bergerak sudah kita kumpulkan untuk satu tujuan sama meraih WTP,” sampainya.

Terpenting lagi adalah, tata kelola laporan keuangan. Bagaimana penyampaian dan pelaporan harus lah sesuai. Baik itu, penyajian dan tata kelola laporan keuangan itu sendiri. Serta harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Agar kemudian hari tidak menjadi permasalahan yang akan merugikan ASN.

“Mulai saat ini detik ini seluruh laporan haruslah benar demi kebaikan kita bersama dan bagian dari menuju Seluma Alap,” sampainya.

Bupati menerangkan, bahwasanya hingga detik ini tenaga auditor BPK masih berada di Kabupaten Seluma untuk melakukan audit. Sehingga, seluruh OPD diminta untuk mendukung dan mempermudah apa yang dibutuhkan oleh BPK.

“Mudah mudahan tanggal 4 atau 5 Mei ini hasilnya sudah di ketahui dan InsyaAllah untuk Seluma WTP,” harapnya. (**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*