Upacara HUT RI ke-76 Tetap Digelar, Tanpa Penurunan Bendera

FOTO/ BE – Upacara Bendera peringatan HUT RI Kota Bengkulu beberapa tahun lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Upacara peringatan HUT RI ke-76 dan penaikan bendera sang saka merah putih tetap digelar Pemerintah Kota Bengkulu pada 17 Agustus nanti. Namun pada masa pandemi ini ada mekanisme acara yang berbeda dari biasanya. Upacara HUT RI kali ini hanya dilakukan penaikan bendera namun tanpa upacara penurunan bendera.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu, Fenny, Senin (09/08) saat diwawancarai via telepon. Ia menjelaskan ada beberapa perubahan dari upacara bendera biasanya yakni penerapan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta upacara.

“Upacara tetap dilaksanakan, aturan dari pusat kita tetap melaksanakan upacara dengan membatasi jumlah undangan lebih kurang 100 orang peserta. Saat ini kita sedang lakukan pendataan undangan sama persiapan yang melaksanakan upacara. Itu nanti penaikan bendera saja, tidak ada penurunan bendera,” jelasnya.

Nantinya gladi resik akan dilaksanakan pada 15 Agustus dan hari H pelaksanaan upacara akan digelar di halaman kantor walikota pada 17 Agustus. Diharapkan upacara yang digelar di masa pandemi ini tak mengurangi hikmat dan rasa nasionalisme dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*