Upacara HUT RI ke-76 Digelar di Rumdin

RAPAT: Bupati Kaur Lismidianto didampingi Wabup Herlian Muchrim saat menggelar rapat persiapan pelaksanaan HUT RI ke-76 di aula lantai 3 Pemda Kaur, Rabu (4/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 yang mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” tetap akan digelar secara terbatas seperti di tahun 2020 lalu. Dimana untuk upacara HUT RI tahun 2021 ini Pemkab Kaur akan menggelar upacara di rumah dinas (Rumdin) Bupati Kaur di Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap.

“Hasrat hati kita ingin menggelar HUT di Lapangan Merdeka, tapi apa boleh buat, karena terkendala Covid, terpaksa kita gelar di Rumdin saja tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” kata Bupati Kaur Lismidianto SH MH, saat memimpin rapat pembahasan terkait HUT di aula lantai 3, Rabu (4/8).

Dikatakan Bupati, peringatan HUT RI ke 76 tahun ini, meski tidak bisa menggelar sejumlah perlombaan, namun warga bisa ikut menyemarakkan HUT RI dengan memasang umbul-umbul serta bendera merah putih spanduk di halaman rumah masing-masing. Warga juga diminta ikut berjuang dalam melawan wabah Covid-19 yang saat ini terus mengkuatirkan dalam beberapa bulan terakhir.

“Mari kita jaga prokes, kita sama sama berjuang untuk menumpas Covid sesuai dengan tema HUT tahun ini yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” terangya.

Sebagaimana diketahui Rapat HUT yang diselenggarakan dilantai 3 Setda Kaur dihadiri Wabup dan sejumlah pihak mulai dari TNI/Polri hingga sejumlah OPD lainnya. Pemkab Kaur juga memastikan tak akan menggelar perlombaan dalam rangka HUT RI tahun ini. Pemkab Kaur juga melarang sejumlah daerah menggelar kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

Ditengah pademi Covid ini, tim gugus tugas akan terus memantau sejumlah titik dan melarang masyarakat untuk menggelar pesta hajatan ataupun yang lainnya yang sipatnya mengumpulkan masa. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*