Upacara HUT ke-74 RI di Kabupaten Kepahiang Digelar Sederhana

Plt Kakan Kesbangpol Kepahiang, Zaidan Jauhari

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com – Upacara HUT ke-74 RI di Kabupaten Kepahiang akan dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta sedikit. Peserta upacara hanya diikuti sebanyak 5 personel TNI, 5 Polri, 4 Satpol PP, 3 Dinas Perhubungan dan 3 orang Korpri. Selain itu, tamu undangan hanya perwakilan Forkompimda serta tiga orang pengibar bendera.

Plt Kakan Kesbangpol Kepahiang, Zaidan Jauhari menjelaskan, dikitnya peserta upacara HUT ke-74 RI dikarenakan harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan covid-19.
“Sesuai dengan edaran Menteri Sekretaris Negara dan Sekda Provinsi Bengkulu, jumlah peserta dibatasi,” ungkap Zaidan.

Menurutnya, upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Bupati Kepahiang tetap berjalan seperti biasa. Akan tetapi tidak ada acara hiburan dan ramah tamah usai pelaksanaan upacara. Melainkan seluruh peserta, tamu undangan dan inspektur upacara langsung membubarkan kembali ke kantor masing-masing. “Kerena dalam edaran disebutkan setelah upacara seluruh langsung kembali ke kantor masing-masing untuk mengikuti detik-detik upacara di istana negara secara virtual,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk jajaran kepala dinas (Kadis) dan ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang diwajibkan mengikuti detik-detik pelaksanaan upacara di istana negara melalui siaran televisi di kediaman masing-masing. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*