Upacara HUT Bhayangkara ke – 73Polri Tingkatkan SDM dan Pelayanan

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Puncak HUT Bhayangkara ke 73, Polres Bengkulu Utara  upacara di Polsek Padang Jaya, kemarin (10/7).

PADANG JAYA, Bengkulu Ekspress – Polres Bengkulu Utara menggelar upacara memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73 tahun 2019, bertempat di halaman Mapolsek Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kemarin (10/7). Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, upacara HUT Bhayangkara ini diselenggrakan serentak di seluruh indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM dan Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara  AKP Ilham S Sakti SH SIK.Kapolres dalam sambutannya menyampaikan beberapa instruksi atau amanat dari Presiden Jokowi.

Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, untuk mendukung terwujudnya serta Indonesia Emas 2045. Kedua, ke depankan strategi proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Ke empat, tingkatkan dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan, perkuat koordinasi dan kerja sama.Kelima, TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, masyarakat, dalam serta memelihara keamanan dalam negeri.

“Ya sebagaimana dari amanat Presiden Jokowi, HUT Bhyangakara ke 73 ini, Polri harus terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, serta kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan. profesionalisme, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, untuk mendukung terwujudnya serta Indonesia Emas 2045,” sampai Kapolres.

Sementara itu, Sekdakab Bengkulu Utara  Dr Haryadi SPd MM MSi mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota Polri, khususnya Polres Bengkulu Utara.”Saya mengucapakan selamat dan sukses HUT ke 73 Bhayangkara, semoga tetap eksis, Polri berbuat, bertindak mengayomi masyarakat, khususnya di Bengkulu Utara,” ujarnya.

Sekda juga menyampaikan bahwa selama ini hubungan Polres Bengkulu Utara  bersama Pemerintah Kabupaten BU sangat baik guna membantu serta mendukung kemajuan daerah.”Saya berterimakasih dengan Polres ini hubungan baik tetap terjalin, serta mendukung program pemerintah daerah,” tukasnya.

Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan masyarakat umum yang membantu tugas Polri serta dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara yang dihibur dengan kesenian Tari Bali dari Desa Kuro Tidur.

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian, Sekdakab BU Dr Haryadi SPd MM MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Fatkhuri SH, Dandim 0423 Gamas Bengkulu Utara  Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto SSos MSi, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Ketua KPU Bengkulu Utara  dan Benteng, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara dan Benteng, serta seluruh OPD dan SKPD dan para tokoh masyarakat, agama dan tamu undangan lainnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*