Upacara HUT Arga Makmur di Alun-Alun

Bupati BU saat menjadi inspektur upacara pada HUT Arma
ARGA MAKMUR, BE – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) ke-38 kemarin (8/10) digelar di di Alun-Alun Rajo Malim Panduko Arga Makmur. Upacara berlangsung khidmat dengan inspektur Bupati Dr Ir H Imron Rosyadi MM MSi.
Bertindak sebagai pemimpin upacara, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Alex Periyansyah. Turut hadir Wakil Bupati Ir Mian, Bupati Kepahiang  Dr Drs H Bando Amin C Kader MM, anggota kepolisian, TNI serta para mahasiswa dan pelajar.
“Dengan segala kekurangan yang masih dirasakan disekitar kita, maka dalam upaya meningkatkan daya saing pendidikan dan kesehatan demi terwujudnya SDM yang handal,” kata Bupati Imron Rosyadi dalam pidato kata sambutannya pada upacara tersebut.
Ditambahkannya, peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan ini bertujuan demi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas menuju Kabupaten Bengkulu Utara yang bermutu, maju dan sejahtera. Saat ini telah banyak keberhasilan dan kemajuan serta penghargaan yang telah diraih pada bidang pendidikan dan kesehatan. Baik tingkat lokal maupun nasional sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah atas keberhasilan pemerintah dalam berbagai bidang.
“Oleh karena itulah, tema yang diangkat pada peringatan hari jadi ke-38 adalah dengan semangat HUT Kota Arga Makmur ke-38 tahun 2014, kita tingkatkan daya saing pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.
Menurutnya, dengan tema tersebut, ia mengajak segenap komponen masyarakat untuk terus bekerja keras dalam membangun dan meningkatkan mutu. Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk terus membangun dan melayani dengan tujuan yang sama yaitu mengangkat derajat dan martabat BU sebagai daerah otonomi menjadi daerah yang dapat melahirkan kreasi dan inovasi positif dengan tujuan menciptakan SDM yang handal demi kesejahteraan masyarakat. (927)