Upacara Harkitnas Sepi Peserta

Doni/Bengkulu Ekspress
IKUTI: Hanya ada puluhan orang ASN yang ikut menjadi peserta upacara Harkitnas di halaman kantor Bupati Kepahiang, Senin (21/5).

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman utama Kantor Bupati Kepahiang diikuti sedikit peserta.  Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM menjelaskan, jika peserta upacara sedikit karena ASN yang ikut baris berbaris merupakan perwakilan dari masing-masing OPD.

“Ini peserta undangan dari OPD, memang satu OPD hanya 2 orang perwakilan,” ungkap Sekda.

Menurutnya, semula direncanakan peserta upacara Harkitnas merupakan tenaga pendidikan dari tingkat SMP dan SD di Kepahiang serta para murid. Tetapi karena saat ini sudah memasuki libur sehingga guru dan murid tak dapat hadir.

“Maka itu panitia menetapkan pesertanya adalah ASN wakil dari OPD di jajaran Pemkab Kepahiang,” tegas Zamzami.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM langsung menjadi inspektur upacara dan membacakan amanat Menteri Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat agar dapat berkomitmen menjaga keutuhan bangsa. Agar semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama para generasi muda yang akan membawa kejayaan bangsa di tahun mendatang. (320)