Upacara Hari Pahlawan di Mukomuko Terapkan Prokes


BUDI/BE
Plt Bupati Mukomuko dan FKPD usai menggelar upacara Hari Pahlawan di Kantor Pemkab Mukomuko.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Meski diguyur hujan lebat, Pemkab Mukomuko tetap melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan, Selasa 10 November 2020. Selain digelar secara mendadak, namun tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).
“Setaunya upacara hari pahlawan akan dilakukan secara virtual atau zoom meeting karena kondisi pandemi Covid-19. Senin (9/11), kami mendapatkan surat edaran dari Kementerian Sosial (Kemensos) bahwa Pemkab harus melaksanakan upacara. Meskipun secara mendadak, upacara tetap digelar dan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Plt Bupati Kabupaten Mukomuko, Haidir SIP.

Meskipun demikian, kata Haidir, tidak mengurangi makna melalui momen hari Pahlawan. Kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang hanya untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Di dalam kondisi saat ini, pemerintah bersama masyarakat juga sedang berperang melawan pandemi Covid-19. Pihaknya yakin akan menang jika masyarakat kompak untuk menjalankan protokol kesehatan.
“Saat ini kita semuanya sedang berperang melawan Covid-19. Mari kita bersama – sama untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara tetap disiplin menerapkan prokes dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, makan makanan yang bergizi dan seimbang serta berolaharga secara rutin. Insya Allah kita semua terhindar dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*