Upacara HAB Khidmat

Kepala Kemenag dan jajaran saat melakukan ziarah usai pelaksanaan upacara HAB di MTS 2 Kepahiang kemarinKEPAHIANG, BE – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-68 di Kepahiang berlangsung khidmat. Digelar di halaman MTs 2 Kepahiang dihadiri Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM beserta unsur FKPD, Ketua TP PKK Kepahiang Ny Ice Bando, jajaran Kemenag dan kepala madrasah, para ulama, tokoh masyarakat, para pensiunan kantor Kemenag dan sebagainya.
Menariknya dalam upacara dilakukan juga launching buku panduan nikah yang dilakukan Kemenag Kepahiang. “Dalam semarak perayaan HAB ke-68 ini kita juga lakukan launching panduan buku nikah. Harapannya dengan adanya lounching buku ini kedepan seluruh peserta nikah bisa memahami makna dari pernikahan itu sendiri,” ujar Kemenag Kepahiang Drs Hamdani MPd, kemarin.
Dikatakannya, melalui peringatan HAB ke-68 Kemenag yang mengambil tema Mengabdi Dengan Profesionallitas dan Amanah, harus dimaknai dengan meingkatkan profesionalitas dan menjaga sikap amanah dijajaran Kemenag. “Melalui peringatan HAB ini juga kami mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk bekerja dengan penuh integritas, loyalitas, laksanakan tugas diatas prinsip kebenaran serta membawa kebaikan bagi lingkungan dan tempat bekerja masing-masing. Serta lakukanlah pengabdian yang memberikan manfaat bagi bangsa, negara dan kehidupan beragama,” jelasnya.
Bupati Bando Amin yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Agama Suryadharma Ali, mengatakan, sejarah mencatat Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang memiliki kementerian tersendiri yang menanggani urusan agama. “HAB Kemenag merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan kehidupan beragama dalam Negara Kesatuan Repulik Indonesia. Melalui peran Kemenag, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spiritual yang harus selalu dijaga,” katanya. (505)