Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Dilantik


Proses pelantikan unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi, Jumat (4/10/2019.

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya. Para pimpinan itu terdiri dari Ketua Ihsan Fajri (PDIP) dan tiga wakil ketua masing-masing Abdul Samsu Amanah (Golkar), Suharto, MBA (Gerindra), dan Erna Sari Dewi (NasDem).

Keempat pimpinan itu, dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi provinsi Bengkulu di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (4/10). Turut hadir pula Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah.Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri mengungkapkan, agenda selanjutnya yang sudah menunggu adalah penyusunan alat kelengkapan DPRD (AKD). Ia mengaku seluruh AKD sudah disiapkan tinggal menunggu hasil fasilitasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).”AKD sudah kita siapkan dan segera dibentuk. Namun berdasarkan ketentuan, AKD itu kan dibentuk berdasarkan tata tertib,” kata Ihsan.

Wakil Ketua ll DPRD Provinsi Bengkulu Suharto MBA mengatakan, pasca pelantikan hari ini, tentu DPRD Provinsi Bengkulu mempunyai program lembaga bagaimana menyikapin pembangunan Provinsi Bengkulu kedepan. Artinya eksekutif bersama legislatif harus bisa kerja sama yang maksimal. “Sesuai daripada amanat yang telah dibacakan oleh ketua pengadilan atas perintah Mahkamah Agung tadi, ya yang pertama yaitu menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta mensejahterakan masyarakat luas,” pungkas Suharto.

Dilanjutkan politisi Gerindra ini, program-program kedepan tidak lepas daripada program program partai. Bahwa kita harus memperbanyak kerjasama yang kokoh mempererat tali silaturahmi agar mampu menciptakan pembangunan Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu mengatakan, dengan kepemimpinan yang baru ini, tinggal meneruskan nanti apa yang sudah dikerjakan Dewan periode 2014-2019. Karena prinsipnya pemerintahan itu harus berkesinambungan.

“Kemudian tentu optimalisasi, sinergitas, komunikasi dan tentu fungsi fungsi pengawasan memang sangat saya butuhkan agar nanti perjalanan pemerintahan kita ini semakin baik, ” ungkao Rohidin Kepada Bengkuluekspress.com, Jumat (4/10). (HBN/ADV)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*