Unras Gandeng PT Alno

Pelaksanaan MoU antara Unras dengan PT AlnoARGA MAKMUR, BE – Universitas Ratu Samban (Unras) melakukan MoU dengan PT Alno untuk menunjang program pendidikan. Kerjasama itu terkait pemberian beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik. Kerjasama tersebut untuk meningkatkan bidang SDM dan menerapkan Tri Darma perguruan tinggi yang menghasilkan kualitas unggul.

GM PT Alno, Ir HM Ali Nasir Purba mengatakan akan segera memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa.¬† Persyaratannya akan dilakukan pengecekan langsung terhadap administrasi mahasiswa agar diketahui peruntukkan jumlah yang akan diberikan. “Tujuannya untuk membantu Unras dalam hal pendidikan¬† secara berkesinambungan untuk lima fakultas yang ada, yakni fakultas Ilmu Kesehatan, Fisipol, fakultas teknik, fakultas pertanian, dan fakultas Ekonomi,” terang Ali.

Sementara itu, rektor Unras, Agus Haryanto SE MM menjelaskan awal berdirinya kampus tersebut sejak tahun 2001 lalu sudah meluluskan 1.534 mahasiswa dari 2851 mahasiswa. Lulusan universitas itu sudah bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Kerjasama dibidang pendidikan ini salah satu upaya kerja sama untuk meningkatkan SDM yang ada, dan kampus II UNRAS juga sudah berada di Ketahun sehingga untuk jangkauan perkuliahan masyarakat yang cukup jauh dari kecamatan Arga Makmur bisa melanjutkan studi disana, dan ini terus kita upayakan untuk peningkatan mutu dan kualitasnya.

“Harapan kita, untuk kesepahaman MoU tersebut akan terus berkembang sehingga dapat memajukan kampus milik pemkab tersebut dengan memberikan lulusan-lulusan yang memang bermutu dan berkualitas,” ujar Agus. (117)¬†