Unik, Pohon Pisang di Bengkulu Utara Bertandan Tiga


APRIZAL/BE
Beginilah penampakan keunikan pohon pisang betandan tiga di Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

TAK seperti pohon pisang pada umumnya yang berbuah satu tandan, namun di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terdapat pohon pisang yang berbuah dengan tandan tiga. Mau tahu kisahnya, simak laporan berikut ini.

APRIZAL-BENGKULU EKSPRESS

BIASANYA dalam satu batang pohon pisang hanya memiliki satu tandan buah. Namun beda halnya dengan pohon pisang yang berada salah satu kebun milik warga yang berada di Desa Karang Indah Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Dimana satu batang pohon pisang berbuah tandan tiga. Dengan adanya pohon pisang tersebut membuat kehebohan bagi warga setempat yang ingin melihat keunik pisang tersebut yang sangat jarang ditemui ini.
Saat dikonfrimasi BE, salah seorang penjaga kebun Nini mengungkapkan, bahwa dirinya tidak mengetahui tentang adanya pohon pisang yang memilki tiga tandan buah. Nini pun mengaku, bahwa dirinya mengetahui hal tersebut setelah salah seorang warga mencari rumput di sekitaran kebun tersebut.
“Awalnya saya gak tahu mas, kalau salah satu batang pisang disini ada bertandan tiga. Hal ini saya tahu setelah salah seorang warag memberitahu saya ketiak dirinya sedang mengambil rumput diareal kebun pisang yang saya jaga ini, sekitar 4 hari lalu mas,”kata Nini.
Nini menambahkan, pohon pisang yang memiliki tiga tandan buah tersebut merupakan pertamakalinya terjadi di kebun tersebut. Selain itu, juga Nini mengungkapkan bahwa terdapat keunikan lainya yaitu terdapat pohon pisang yang bercabang dua sehingga bila dilihat pohon pisang tersebut seperti kembar.
“Selain tandan tiga, ada juga pohon oisang kembar mas, karena pohonnya bercabang dua,”ungkapnya.
Pasca terdapat pohon pisang yang memiliki tiga tandan buah banyak menarik perhatian warga lainya yang berbondong bondong melihat hal tersebut. Seperti halnya diakui salah seorang warga yakni Edwar (45) warga Desa Karang Indah sengaja ingin melihat keunikan ini. Dimana dirinya mengetahui banyak warga yang memposting di media sosial dengan adanya temuan batang pisang bertandan tiga ini.
“Unik bang, untuk bertandan tiga ini baru pertama kali saya melihat dengan mata kepala saya sendiri. Selain itu juga ada pihon pisang cabang dua membuat keunikan ini lebih seru saat melliaht secara langsung,”tandasnya.(**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*