Unihaz Wisuda 494 Lulusan

1. Any/Bengkulu Ekspress
Rektor Unihaz Dr Ir Yulfiperius, MSi, saat memindahkan kuncir wisuda strata satu dan strata dua tahun akademik 2017-2018

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Melalui Rapat senat terbuka Universitas Prof Dr Hazairin SH Bengkulu, mewisuda sebanyak 494 orang mahasiswa lulusannya. Terdiri dari sarjana strata 1 dan strata 2. Dari Fakultas Hukum, Ekonomi, Ilmu sosial dan Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Teknik, dan dari S2 Magister Ilmu Hukum.

“Selamat kepada para wisudawan atas ketekunan, keuletan, dan keberhasilan saudara dalam menyelesaikan kuliah di program studi masing-masing. Pengalaman belajar yang telah diperoleh jadikan sebagai bekal untuk mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap rektor Unihaz Bengkulu Dr Ir Yulfiperius MSi dalam sambutannya saat acara wisuda.

Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.si juga mengatakan ” Prestasi, kesuksesan, dan kemajuan yang telah diraih Unuhaz saat ini merupakan hasil kerja keras segenap anggota keluarga besar Unihaz, serta merupakan hasil pembinaan pemerintah melalui peraturan serta tantangan yang diberikan.”

Masih disampaikan Dr. Yulfiperius, saat ini era masyarakat ekonomi ASEAN, Karena itu dia mengingatkan pentingnya sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. ”Untuk menghadapi persaingan tersebut, saya berpesan agar para wisudawan memiliki kemampuan berpikir kritis dalam pemecahan masalah, kreatif dan inovatif, dan kemapuan komunikasi dan kolaborasi yang baik.

Memiliki kemampuan fleksibilitas dan adaptasi yang tinggi, berinisiatif dan penguatan tujuan hidup, memiliki kemampuan berinteraksi sosial dan komunikasi anatar budaya, produktif, dan memiliki jiwa kemimpinan yang tinggi,” jelasnya.

Rektor berharap setiap lulusan bisa membuka lapangan kerja baru. Untuk itu para lulusan hendakah teruslah belajar, memiliki jiwa profesional dan berkarakter. Menjadi wisudawan yang mampu berkontribusi untuk kepentingan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara

Hal sama disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Dalam sambutannya Rohidin berpesa agar para alumni Unihaz nantinya bisa menjadi pemimpin yang baik di masa depan.



”Terusla belajar dan selalu membahagiakan orang tua. Para alumni harus menjadi insan akademik yang bermoral, beretika, memiliki karakter yang sangat positif, serta bersungguh-sungguh dan sanggup bekerja keras dengan menggapai cita-cita sesungguhnya,” kata Rohidin.

Lulusan Unihaz yang diwisuda sebanyak 429 orang sarjana strata satu dan 65 orang sarjana strata dua. Berasal dari Fakultas Hukum sebanyak 157 Orang, Fakultas Ekonomi 106 Orang, Fakultas Ilmu sosial dan Politik sebanyak 54 Orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 84 Orang, Fakultas Pertanian sebanyak 27 Orang, sedangkan Fakultas Teknik sebanyak 66 Orang dan dari S2 Magister Ilmu Hukum sebanyak 65 Orang. Pada wisuda kali ini ada 14 orang yang dinyatakan dengan Lulusan Terbaik dan 1 Orang dengan lulusan termuda. (Cik8/Prw).