Unihaz Intensifkan Promosi

Syukran Mahyudin SIPBENGKULU, BE – Penerimaan mahasiswa baru tak lama lagi berlangsung. Unihaz (Universitas Hazairin) dijadwakan mulai membuka pendaftaran pada bulan Mei mendatang. Untuk memaksimalkan jumlah mahasiswa yang diterima, Unihaz gencar melakukan sosialisasi dan promosi ke berbagai sekolah.
“Kami sudah melakukan sosialisasi dan promosi di 106 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, kami juga melakukan sosialisasi diluar provinsi,” ungkap koordinator Pendaftaran mahasiswa baru Unihaz, Syukran Mahyuddin SIP kepada Bengkulu Ekspress, kemarin.
Dia mengatakan, Unihaz juga melakukan promosi di Lubuk Linggau, Lintang Empat Lawang, Musi Rawas dan Pagar Alam. Dia mengatakan, dengan maksimalnya promosi tersebut, diharapkan para siswa kelas XII SMA tertarik melanjutkan studi di kampus yang beralamat di jalan Ahmad Yani kota Bengkulu tersebut.
“Apalagi sistem masuk di Unihaz ini juga banyak ragamnya,” imbuhnya.
Bagi para siswa yang berprestasi, bisa diterima dengan jalur tanpa tes. Syaratnya rangking 10 besar di kelas saat semester I kelas XII. Tidak hanya itu, bagi yang mempunyai piagam atau sertifikat prestasi dalam bidang olahraga atau seni juga bisa mendaftar melalui jalur khusus tersebut. “Namun, piagamnya minimal juara tingkat provinsi. Nilai rata-rata pada ijazah juga harus diatas tujuh,” tambahnya.
Selain itu, bagi para siswa yang memiliki nilai rata-rata ijazah dibawah tujuh, bisa mendaftar melalui jalur ujian masuk. Ujian masuk berupa tes tertulis dan hasil dari tes tersebut bisa langsung diketahui usai melakukan ujian. Untuk yang memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kembali diuji.
“Selain itu, ada juga uji kecakapan untuk menjadi guru. Ini hanya berlaku untuk FKIP,” kata Syukran. (cw5)