Unihaz Gelar Halal Bihalal

IST/BENGKULU EKSPRESSĀ Rektor Unihaz Bengkulu Dr. Yulfiperius saat bersalaman dengan Civitas Akademika Unihaz Bengkulu dalam Halal Bihalal, Kamis (13/6).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu menggelar acara halal bi halal usai lebaran Idul fitri 1440 H. Kegiatan halal bi halal ini berlangsung di Masjid Unihaz Bengkulu, kemarin (13/6), yang dihadiri pimpinan, karyawan, Ketua Yayasan Semarak Bengkulu, dosen serta staff Unihaz Bengkulu.

“Ini merupakan kegiatan halal bi halal yang diikuti oleh civitas akademika Unihaz Bengkulu dan Yayasan Semarak Bengkulu serta merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya,” kata Rektor Unihaz Bengkulu Dr. Yulfiperius.

“Selama satu bulan kita telah berpuasa yang masuk dalam tahap pembinaan, di bulan Syawal ini diharapkan terjadinya peningkatan bukan penurunan. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan ibadah juga kinerja kita. Ke depannya bagaimana kita secara bersama-sama bahu membahu demi kemajuan institusi ini. Apalagi dalam rangka persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mudah-mudahan Unihaz sebagai Pelopor bisa mewujudkan hal itu,” lanjutnya.

Dengan adanya halal bi halal ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas kerja, dan saling mengembangkan sikap positif. Dimulai dari saling memaafkan satu sama lain, dan saat ini adalah saat yang tepat untuk saling memaafkan dengan mengikhlaskan hati dan pikiran.

Sebab, apabila saling memaafkan dilakukan dengan ikhlas, lanjutnya, dengan semangat yang positif maka akan menularkan ke orang lain dan dapat menumbuhkan suasana kerja yang kondusif. “Apabila suasana kerja telah kondusif dapat menciptakan kemauan dan kemajuan bersama dengan membuat target-target baru yang dapat meningkatkan kinerja.

Ke depan kita akan terus mengajak anak-anak Bengkulu untuk maju di bidang pendidikan, beasiswa terus kita programkan agar semua anak-anak Provinsi Bengkulu khususnya bisa masuk dan berkuliah di Unihaz tanpa membebani,” tutur Yulfiperius. Acara ditutup dengan doa bersama serta salam-salaman seluruh Civitas Akademika Unihaz Bengkulu dan Yayasan Semarak Bengkulu. (Cik8/Prw).