Unihaz dan Universitas Gunadarma Jalin Kerja Sama

Bengkulu, bengkuluekspress.com-Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu menjalin kerja sama dengan Universitas Gunadarma. Kegiatan ini guna meningkatkan sistem penjamin mutu akademi yang merupakan program dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Republik Indonesia (Kemenristekdikti). Kegiatan ini berlangsung di Kampus Unihaz Bengkulu, Sabtu, (20/7/19).

Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Gunadarma, Setia Wirawan, mengatakan, program ini diselenggarakan sebagai langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi dalam menumbuhkan budaya mutu dengan penerapan sistem penjamin mutu internal untuk membina pendidikan tinggi melalui Program PT Asuh.

“Kami Universitas Gunadarma bermitra dengan beberapa perguruan tinggi, salah satunya dengan Unihaz. Gunadarma memiliki visi, tidak maju sendiri tetapi kita maju bersama. Dengan begitu kami ingin berbagi dengan sesama universitas yang ada di daerah,” ujar Setia Wirawan selaku Penanggung Jawab Kerja Sslama Unihaz dan Gunadarma.

Kegiatan yang dilakukan dalam program PT Asuh ini berupa workshop dengan 3 kegiatan yang membahas tentang sistem penjaminan mutu akademi, pendampingan tentang mempersiapkan akreditasi program studi atau pun institusi dan pengayaan atau pengembangan teknologi informasi sebagai pendukung di dalam pelaksanan di program pendidikan.

Diketahui, Universitas Gunadarma termasuk 26 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapat kepercayaan menjadi PT Asuh dari program Kemenristekdikti. Universitas Gunadarma menjadi pendamping PT Asuh untuk 4 perguruan tinggi di Bengkulu, salah satunya Unihaz.

“Harapan dengan program PT Asuh ini akan memiliki kualitas yang meningkat, baik didalam akreditasi dan pelayanan kepada mahasiswa. Kegiatan ini juga baiknya ditindaklanjuti dengan kegiatan seperti studi lanjut, pertukaran mahasiswa atau penelitian yang dilakukan oleh dosen Unihaz dan dosen Gunadarma,” tambahnya

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si mengungkapkan, ia sangat menyambut baik kerja sama dengan PTS besar, seperti Universitas Gunadarma. Kegiatan ini merupakan peluang bagi Unihaz untuk maju bersama-sama dengan Universitas Gunadarma sesuai dengan Visi Gunadarma sendiri.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan program ini, terutama sistem penjaminan mutu. Harapan kami dengan adanya pendampingan ini akreditasi kami meningkat,” kata Yulfiperius.

Yulfiperius menambahkan, beberapa waktu lalu, jurusan Teknik Sipil Unihaz sudah terakreditasi B. Harapannya dengan kerjasama yang didampingi Universitas Gunadarma ini, akreditasi Unihaz dapat lebih meningkat lagi pada 2021.

“Kita berharap mendapatkan hasil yang maksimal yakni A, tapi jika kita tidak bisa mendapatkan A setidaknya kita masih bisa mempertahankn akreditasi B. Dengan nilai yang lebih tinggi dari sekarang,” tambah Yulfiperius.

Target kedepannya, Unihaz lebih meningkatkan lagi kualitasnya sehingga memajukan anak bangsa, apalagi sebagai kampus pertama di Bengkulu.(Kkj/Prw)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*