Unihaz Bengkulu Yudisium 94 Mahasiswa

Gunakan Standar Protokol Kesehatan

Sambutan-dan-Arahan-Rektor-Unihaz-Bengkulu-Yulfiperius-pada-Yudisium-periode-1-TA-2019-2020
Sambutan dan Arahan Rektor Unihaz Bengkulu, Yulfiperius pada Yudisium periode 1 TA 2019-2020.

BENGKULU, BE – Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu, menggelar rapat senat terbatas periode I tahun akademik 2019/2020. Yudisium bersama Sarjana strata satu (S-1) dan strata dua (S-2). Yudisium kali ini diikuti sebanyak 94 Mahasiswa. Terdiri dari berbagai Fakultas yang ada di Unihaz Bengkulu.

Prosesi yudisum kali ini tampak berbeda, karena dilaksanakan pada adaptasi kebiasan baru. Pelaksanaannya wajib menggunakan Standar Protokol Kesehatan Covid-19. Peserta yudisium dan tamu undangan yang hadir wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan penerapan social distancing. Kegiatan dilaksanakan Rabu pagi di Gedung Serba Guna Unihaz Bengkulu (05/08).

“Alhamdulilah kegiatan Yudisium Periode 1 TA 2019/2020 berjalan lancar dan tetap dengan penerapan standar protokol kesehatan Covid-19,” Kata Rektor Unihaz Bengkulu Dr Ir yulfiperius, MSi pada BE.

Rektor juga menyampaikan, banyak sekali capaian yang diraih oleh Unihaz Bengkulu. Salah satunya capaian Akreditasi baik institusi maupun program studi. Dari 15 Program Studi, 10 diantaranya terakreditasi B dan 1 Prodi Geografi terakreditasi A.

”Kita terus meningkatkan akreditasi, baik yang belum ataupun yang sudah B agar bisa menjadi A,” kata Yulfiperius.

Untuk program studi yang baru Magister Administrasi Publik dalam waktu dekat hasil akreditasinya keluar. Yulfiperius pun juga mengucapkan terima Kasih kepada ketua alumni Unihaz Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, atas pembangunan dan hibah Gedung Serba Guna Unihaz Bengkulu.

”Semoga Tahun ini bisa terselesaikan dan bisa digunakan bersama. Bukan Hanya untuk Unihaz saja akan tetapi juga untuk masyarakat Bengkulu. Karena Unihaz kampusnya milik masyarakat Bengkulu,” ucapnya.

Yulfiperius juga mengharapkan, agar mahasiswa yang telah memiliki gelar ini dapat menerapkan kurikulum kewirausahaan yang telah mereka dapati selama kuliah.

“Memang kita selalu mengatakan, di unihaz mengarahkan kepada mahasiswa untuk membuat atau membuka lapangan pekerjaan bukan mencari pekerjaan. Makanya beberapa kurikulum kita sudah sesuai dengan kurikulum kewirausahaan, serta harus terus menanamkan 3K, yakni keterampilan, kemandirian, dan karakter,” imbuhnya.

Seluruh Civitas Akademika Unihaz mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah melaksanakan yudisium hari ini, kata Yulfiperius. Dia juga berharap agar para lulusan dapat berfikir secara sinergis, sehingga mampu mengembangkan strategi yang efektif untuk mewujudkan visi dan misi langkah hidup menuju masa depan yang lebih baik. (Cik8/Prw).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*