Unihaz Bengkulu MoU Dengan 4 SMA

Aprizal/Bengkulu Ekspress : PENANDATANGAN : Rektor Unihaz Bengkulu Dr Ir Yulfiperius MSi dan Ketua Yayasan Semarak Bengkulu Dr Yanto Supriadi SH MHum, beserta Kepalah Sekolah SMA/SMK/MA di bawah naungan Yayasan Semarak Bengkulu melakukan penandatangan naskah kerjasama,Kamis (19/4).
Aprizal/Bengkulu Ekspress : PENANDATANGAN : Rektor Unihaz Bengkulu Dr Ir Yulfiperius MSi dan Ketua Yayasan Semarak Bengkulu Dr Yanto Supriadi SH MHum, beserta Kepalah Sekolah SMA/SMK/MA di bawah naungan Yayasan Semarak Bengkulu melakukan penandatangan naskah kerjasama,Kamis (19/4).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu, menandatangani naskah memorandum of understanding (MoU) dengan 4 sekolah di Bengkulu. Dua Sekolah Menengah Kejuruan, 1 Madrasah dan 1 Sekolah Menengah Atas yang semuanya dibawah naungan Yayasan  Semarak Bengkulu. Yakni SMKS 1 Pembangunan Kota Bengkulu, SMKS 2 Semarak Kota Bengkulu,  Madrasah Aliyah Pancasila dan SMA Pesantren Pancasila.

Penandatangan naskah kerja sama itu berlangsung pada Kamis (19/4) di aula lantai 3 gedung rektorat Unihaz Bengkulu. Kegiatan tersebut juga sekaligus acara Perpisahan siswa/siswi SMA/SMK/MA Yayasan Semarak Bengkulu, tahun ajaran 2017/2018.

Rektor Unihaz Dr Ir Yulfiperius MSi mengatakan, kegiatan ini bermula ketika mencoba saya mengevaluasi hasil penerimaan mahasiswa baru tahun sebelumnya, sekolah menengah atas yang ada di bawah naungan yayasan semarak masih sedikit jumlahnya untuk melanjutkan studi di Unihaz.

”Sementara dikonsep Islam itu untuk memajukan dalam membangun sesuatu itu dimulai dari keluarga, maka dari itu saya dengan jajaran rektorat dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini mencoba untuk melakukan kerjasama. Semua ini kita lakukan demi meningkat jumlah anak-anak yang sekolah dibawah nuangan yayasan semarak Bengkulu meningkat jumlahnya, dan Yayasan Semarak Bengkulu pun mendukung penuh kegiatan ini,” ungkapnya.

Rektor menambahkan, “Insyah Allah bila anak-anak yang tahun ini lulusan dan melanjutkan studi di Unihaz kita akan memberikan beasiswa gratis selama satu semester, sedangkan untuk beasiswa selanjutnya kita akan melihat rotasi-rotasi dari pada anak-anak kita,” tambahnya.

Perlu diketahui juga, kata rektor, tahun ini Unihaz telah mempersiapkan dana beasiswa sebasar Rp. 2 miliar dana tersebut dari dan bidik misi juga ada dari Bank Bengkulu, ada dari Bank Negara Indonesia dan dari Unihaz sendiri.

“Semoga dengan kerjasama ini dapat memperkuat silaturrahmi dan membawa kemajuan serta peningkatan bagi kita,”harap Rektor.

Sementara Dr Yanto Supriadi SH MHum, Ketua Yayasan Semarak Bengkulu menuturkan, kegiatan ini merupaka ide bagus yang dilakukan oleh Rektor Unihaz, sebagai langkah meningkatkan jumlah mahasiswa Unihaz Bengkulu demi mencerdaskan anak bangsa khususnya putra-putri daerah Bengkulu.

Kegiatan ini ide yang sangat bagus dan penting sesuai dengan ide awal yayasan semarak Bengkulu pada tahun 1928, ide ini sangat kental dengan ide awal berdirinya Yayasan Semarak Bengkulu dalam mencerdaskan anak bangsa terutama putra-putri daerah Bengkulu agar menjadi lebih baik dengan harapan dapat siap menyelengarakan urusan pemerintah pada masa itu.

“Diharapkan dengan ide ini, kita selaku Yayasan Semarak Bengkulu mendukung penuh dengan kegiatan ini agar dapat bermanfaat dalam mencerdaskan anak bangsa terutama putra-putri daerah Bengkulu agar menjadi lebih baik,” tutupnya. (Cik6/PRW)