Unihaz Bengkulu Gelar Seminar Nasional Pengembangan Ekowisata Bengkulu


Bengkulu, bengkuluekspress.com – Universitas Prof Dr Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu menggelar kegiatan Seminar Nasional Ekowisata dalam rangka Lustrum Unihaz yang ke-7. Seminar Nasional Ekowisata ini bertajuk tema “Pengembangan Wisata Bengkulu Berbasis Pertanian dan Pesisir/Bahari” yang juga disertai dengan Penandangan Nota Kesepahaman di Grage Hotel Bengkulu, Selasa, (17/9/19).

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program provinsi maupun kota Bengkulu dalam pengelolaan wisata. Sehingga dalam rangka Lustrum Unihaz yang ke 7 ini, mencoba untuk mensinergikan antara akademisi, pelaku bisnis dan pemerintah dalam membangun provinsi Bengkulu yang kita cintai ini.

“Insya Allah kerjasama yang telah kita laksanakan ini dapat memudahkan kita dalam memperdayakan Ekowisata di Bengkulu. Jika kita memanfaatkan setiap selokan dipelihara ikan, masyarakat Bengkulu akan terhindar dari penyakit demam berdarah dan malaria,” ujar Yulfiperius.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, mengatakan, sangat mengapresiasi kerjasama yang di lakukan Unihaz dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu ini, memberikan inspirasi dalam memperdayakan Ekowisata Bengkulu.

“Unihaz memberikan ide bagaimana kita mengemas para peserta bagaimana kita menjaga ekosistem ini serta memperdayakan wisata yang ada di Bengkulu. Unihaz telah menjadi motor, bagaimana para peserta ini akan lebih maju dari daerah lain. Dengan begitu kita juga harus harus memperkenalkan dulu wisata dengan cara mempromosikannya dengan cara yang menarik pula,” jelas Dedy.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Rektor Unihaz Bengkulu dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bengkulu, Badan Pengurus dan Pengawas Yayasan Semarak Bengkulu, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, serta para tamu undangan lainnya.(Kkj/Prw)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*