Unib Diteror Corat-Coret

BENGKULU, BE – Universitas Bengkulu, diteror aksi corat coret.  Pantauan BE, ada beberapa gedung perkuliahan, yakni gedung I, gedung J dan GKB 2 yang ditulisi dengan tinta cat pilox warna hitam.  Isi tulisan itu antara lain ”Turunkan Rektor!!!, Rp 5 M Uang Rektorat Raib, Saatnya Kudeta Rektorat dan Rektor Korupsi Mahasiswa Apatis”.
Aksi teror ini diperkirakan dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab, pada malam atau dinihari kemarin.  Dan baru diketahui oleh pihak universitas pada pagi harinya.
Ketua BEM Unib, Hendra Irawan mengatakan Rabu malam pada pukul 19.00 WIB, belum ada coretan.  Dan baru terlihat keesokan harinya (20/9).
Ia sangat menyayangkan sikap oknum yang merusak fasilitas kampus.  Karena seharusnya, kalau memang ada permasalahan, bisa dibicarakan secara baik agar diketahui apa tujuannya.
Pembantu Rektor (PR) 2 Unib, Prof. Wachidi, MPd ketika dikonfirmasi mengaku kaget atas aksi corat coret dinding bangunan itu.  Menurut Wachidi, tulisan yang tampak jelas dibaca dari kejauhan itu sudah merusak fasilitas kampus.  Oleh sebab itu, pihaknya akan menelusuri pihak mana yang melakukan aksi tersebut.
Menanggapi isi tulisan yang menyebutkan ”Rp 5 M Uang Rektorat Raib”, Wachidi mengatakan, yang menyangkut uang, diakuinya selisih perhitungan tersebut memang ada, namun belum diketahui jumlah kisaran tersebut yang akan diaudit oleh tim auditor untuk proses pembuktian.
”Mengenai permasalahan ini akan kita lihat selisihnya dari pihak auditor, dan jika memang benar ada selisihnya maka akan kita cek langsung dengan mengadakan rapat internal keuangan,” jelasnya saat ditemui di ruang kerja kemarin (20/9). (117)