UNIB Bakal Buka Prodi Perawat, Kebidanan dan Farmasi

WAREK UNIB
Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNIB, Prof Ir Widodo M Sc Phd.

 BENGKULU, BE – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Bengkulu masih memproses pemindahan aset kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) untuk pindah ke Universitas Bengkulu (UNIB). BIla Poltekkes Kemenkes benar-benar diserahkan pengelolaannya, maka UNIB melalui Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) bakal membuka 3 program studi baru, yaitu prodi Keperawatan, Kebidanan dan Farmasi.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNIB, Prof Ir Widodo M Sc Phd ketika diwawancarai BE pada Jumat (17/6) mengatakan,”UNIB bersiap membuka 3 Program Studi (Prodi) baru, jika Kemenristek Dikti telah memberi mandat ke UNIB. Kita akan membuka 3 Prodi baru FKIK, yaitu Prodi kebidanan, keperawatan dan farmasi.”

Ia menambahkan, sejauh ini belum ada persiapan yang jauh terkait pemindahan Poltekkes ke UNIB, baik itu dari segi tenaga pendidik atau fasilitas lainnya.

“Status mahasiswa saat ini masih di Poltekkes, namun jika mahasiswa yang sudah masuk Poltekkes dan kemudian Poltekkes tersebut pindah ke UNIB, maka mahasiswa tersebut lulus dengan status UNIB. Saat ini kami masih menunggu keputusan dari Kemenristek Dikti,” pungkasnya.

Sejauh ini pemindahan aset Poltekkes masih dalam proses, sehingga UNIB masih menunggu keputusan dari Kemenristek Dikti untuk kelanjutannya.

“Waktu itu belum ada penyerahan Poltekkes ke Kemenristtek Dikti. Saat ini proses pemindahan aset tersebut belum selesai sepenuhnya. Kita juga tidak mengetahui berapa persentasi aset yang sudah dipindahkan tersebut. Karena itu merupakan urusan Poltekkes,” jelas Widodo, kemarin (17/6). (cw4)