Ungkap Dalang Bom Seluma, Polisi Dalami Keterangan Saksi dan Tunggu Hasil Labfor

Sudarno

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Upaya pihak kepolisian dalam mengungkap pelaku dan perakit bom yang meledak di Kabupaten Seluma masih terus didalami. Polisi masih meminta keterangan saksi yang sudah diperiksa beberapa hari lalu, serta masih menunggu hasil forensik terhadap serpihan bom.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, dalam usaha mengungkap kasus ini, tim juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta pengumpulan bukti-bukti yang ada di TKP.

“Beberapa barang bukti seperti serpihan bom yang ditemukan juga sudah diperiksa oleh tim laboratorium forensik (labfor) Mabes Polri dan Polda Sumsel. Namun kan saat ini untuk hasil pemeriksaan labfor masih belum keluar. Kita sudah melakukan olah TKP, dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi, kita berupaya untuk mendalami bahannya seperti apa, jenis bentuknya seperti apa,” jelas Sudarno, Rabu (15/01).

Saat ditanyakan, sudah adakah pelaku yang dicurigai dari penyelidikan yang dilakukan saat ini, Sudarno mengaku pihaknya belum bisa menyimpulkan hal itu, karena memang sejauh ini proses pendalaman atas keterangan saksi dan juga pengumpulan bukti masih terus berjalan.

Terhadap korban, polisi juga sudah memintai beberapa keterangan. Korban belum diperiksa secara resmi mengingat kondisi korban yang belum pulih secar total.

“Korban sudah dimintai keterangan, diperiksa secara resmi belum, karena masih di rumah sakit,” tambah Sudarno.

Sebelumnya, bom yang sama jenisnya dengan bom ikan meledak di depan rumah seorang warga, Halidin, hingga mengakibatkan orang tua dari Kades Padang Serunaian itu terluka cukup parah saat membuka sebuah tas yang diletakkan pelaku di depan pintu rumahnya.(Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*