Undangan Pilkades Didistribusikan

Kotak suara telah disiapkan untuk di distribusian ke desa pelaksana Pilkades
SIAP DIDISTRIBUSIKAN: Kotak suara telah disiapkan untuk didistribusian ke desa pelaksana Pilkades.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko mulai mendistribusikan undangan untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) di 38 desa di daerah tersebut.

”Undangan untuk pemilih telah kita distribusikan ke panitia pilkades di 38 desa,” kata Kepala DPMD Kabupaten Mukomuko, Saroni melalui Kabid Pemdes, Eka Purwanto dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (4/9).

Untuk pembagian warga yang mempunyai hak suara, undangan tersebut dilakukan langsung oleh panitia di desa masing-masing. Sementara itu untuk surat suara (Susu) sudah selesai dicetak dan tengah dalam perjalanan menuju Kabupaten Mukomuko dalam kondisi sudah dilipat.

“Susu tersebut tengah dalam perjalanan. Setelah tiba di Kabupaten Mukomuko akan kita lakukan pengecekan secara keseluruhan. Yang nantinya juga akan di dampingi pihak-pihak terkait,”katanya.

Untuk pendistribusiannya termasuk ATK, formulir-formulir dan lainnya direncanakan pada tanggal 10 September 2018 mendatang dan langsung ke panitia desa serta melibatkan pihak-pihak terkait. Terutama pihak keamanan. “Sebanyak 38 desa akan kita distribusikan serentak menggunakan mobil dan dikawal pihak kepolisian,”tegasnya.

Jumlah surat suara yang di cetak sebanyak 32.249 lembar ditambah 10 persen sebagai cadangan. Seperti dapat digunakan jika ada surat suara yang rusak. Sementara itu aktifitas di 38 desa yang melaksanakan Pilkades pada 12 September 2018 mendatang, tengah masuk agenda masa kampanye.“Saat ini 106 calon kepala desa (Cakades) yang berlangsung di 38 desa, tengah masuk tahapan kampanye dan akan berakhir tanggal 5 September 2018,”ujarnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat, cakades khususnya desa yang tengah melaksanakan Pilkades supaya tetap menjaga keamanan, ketertiban dan desa harus tetap kondusif.”Mari bersama kita sukseskan Pemilu kepala desa khususnya di 38 desa yang tersebar di belasan kecamatan di daerah ini,”demikian Eka.

Sekedar mengingatkan 38 desa yang melaksanakan Pilkades adalah Desa Lubuk Pinang dan Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Pinang. Desa Resno,Pondok Panjang,Sungai Rengas dan Sungai Lintang Kecamatan V Koto. Desa Pondok Makmur,Tirta Makmur dan Manjunto Jaya Kecamatan Air Manjuto.

Desa Tanah Rekah dan Pasar Sebelah Kecamatan Kota Mukomuko. Desa Air Dikit,Pondok Lunang dan Sari Bulan Kecamatan Air Dikit. Desa Pondok Kopi dan Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam. Desa Bumi Mulya,Suka Maju dan Bukit Makmur



Kecamatan Penarik. Desa Air Berau Kecamatan Pondok Suguh. Desa Sungai Ipuh,Lubuk Sahung,Surian Bungkal,Sungai Gading, Pondok Baru,Sungai Jerinjing dan Talang Medan Kecamatan Selagan Raya. Desa Pondok Baru Kecamatan Teramang Jaya.

Desa Pulau Baru, Tanjung Harapan, Sibak dan Tanjung Jaya Kecamatan Ipuh. Desa Makmur Jaya dan Mekar Jaya Kecamatan Air Rami. Desa Talang Arah,Lubuk Talang,Gajah Makmur dan Semambang Makmur Kecamatan Malin Deman.(900)