UNBK Tanpa Kendala

APRIZAL/Bengkulu EkspressSiswa SMKN 2 Bengkulu Utara tampak serius mengerjakan soal UNBK hari pertama, kemarin (25/3).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kemarin (25/3), berlangsung lancar tanpa kendala.  Mata pelajaran yang diujikan hari pertama ini adalah Bahasa Indonesia. Salah satunya, SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dalam pelaksanaan UNBK hari pertama ini berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Bengkulu Utara, Firdaus ketika para awak media.  Ia mengatakan, UNBK ini yang diikuti sebanyak 122 siswa.

“Allhamdulilah proses UNBK hari pertama ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kendala suatu apapun,” kata Firdaus.

Firdaus menambahkan, UNBK ini akan berlangsung selama empat hari, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar selama proses UNBK berlangsung tidak ada pemadaman listrik, khususnya untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. “Sebelumnya kita sudah berkoordinasi oleh pihak PLN, dan pihak PLN pun menyepakati bahwa dalam proses UNBK yang digelar selama 4 hari ini tidak ada pemadaman listrik yang dapat menghambat proses UNBK. Sehingga proses UNBK dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Firdaus menuturkan, dirinya sangat bersyukur bahwa dihari pertama UNBK tidak ada satupun murid yang tidak mengikuti UNBK. Dan pihaknya juga menargetkan untuk UNBK ini SMKN 2 Bengkulu Utara semuanya lulus 100 persen.



“Allhamdulilah,dari 122 yang mengikuti UNBK semuanya hadir, dan kita harapkan semuanya nanti lulus 100 persen,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM yang juga turun langsung untuk memantau proses UNBK dihari pertama di SMKN 2 Bengkulu Utara menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak sekolah karena dalam proses UNBK dihari pertama ini tidak ada kendala apapun sehingga proses UNBK berjalan dengan baik, lancar dan aman. “Ya kita dari pihak kepolisian dalam pelaksanaan UNBK sengaja untuk turun langsung memantu proses ujian nasional ini, syukur alhamdulillah semua berjalan dengan lancar baik prosesnya, jaringannya dan listrikny semua lancar,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, untuk proses UNBK di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara hingga selesai bisa berjalan dengan baik tanpa ada satu kendala apapun. “Kita berharap hingga proses akhir UNBK nanti untuk diwilayah Bengkulu Utara berjalan dengan baik tanpa ada suatu kendala apapun,” tukasnya.(127)