UMB Wisuda 524 Sarjana

wisuda umb
Dok/BE
Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Ahmad Dasan, saat memindahkan kuncir toga
wisudawan pada prosesi wisuda lulusan UMB, periode sebelumnya.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Ahmad Dasan, Kamis (3/5/2018) diagendakan mewisuda 517 sarjana dan 7 wisudawan Program Magister Pendidikan Biologi. Wisuda periode I Tahun Akademik 2018/2019 ini berlangsung di gedung utama eks STQ, Air Sebakul, Kota Bengkulu.

Turut hadir dalam kegiatan rapat senat terbuka wisuda kali ini, Wakil Ketua Majlis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Chairil Anwar, Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.A.P, Koordinator Kopertis Wilayah VII, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Carateker Walikota, Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiah, serta para orang tua wisudawan.

Ketua Panitia Wisuda Dr Drs Riva’i, MPd kepada bengkuluekspress.com mengatakan, “Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya hari ini, Rabu (3/5/18). Tantangan kedepan paska selesainya studi ini tentu lebih menantang. Karenanya saya berharap wisudawan hari ini menyiapkan mental serta keahlian yang mumpuni untuk menjawab tantangan tersebut.”

Lebih lanjut Riva’i berharap, wisudawan UMB terus berperan aktif pada lembaga dengan memberikan masukan dan aktif di forum alumni UMB. Disisi lain Riva’i, tak lupa menyampaikan penghargaan tinggi pada orang tua wisudawan.

”Kepada orang tua wisudawan kami ucapkan selamat putra/inya telah menyelesaikan studinya dan terima kasih atas kepercayaan kepada UMB sebagai jembatan meraih cita-cita bagi putra/inya, kedepan kepercayaan tersebut akan dijawab dengan pembenahan semua lini agar lulusan UMB semakin berkualitas dan berdaya saing tinggi,“ ungkapnya optimis.

Jumlah wisudadawan sebanyak 524 dari 221 laki-laki dan 303 perempuan. Dengan rincian dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 210, 7 lulusan diantaranya dari Program Magister Pendidikan Biologi, Fakultas Teknik 103, Fakultas Pertanian 20, Fakultas Agama Islam 12, Fikes 69 dengan rincian 12 Program Profesi Ners, Fisip 16, Fakultas Ekonomi 68 serta Fakultas Hukum 7 wisudawan.

Pada periode wisuda kali ini Rektor melalui SK Nomor : 309-SK/R.01-UMB/2018 menetapkan 3 (tiga) lulusan terbaik predikat dengan pujian program sarjana strata 1(S1), yakni Yuza Virginiawan Guntara dari program studi (prodi) Teknik Informatika. Dia lahir di Bengkulu, 05 September 1996 dengan IPK 3,90. Berikutnya Hesty Oktaviani, prodi Pendidikan Bilogi, lahir di Muara Aman, 27 Oktober 1995 dengan IPK 3,89 dan Wanti Purwasi, prodi Pendidikan Ekonomi lahir di Sukaraja, 10 Oktober 1996 dengan IPK 3.87.

“Kepada wisudawan terbaik saya ucapkan selamat atas prestasinya dan semoga berlanjut ke jenjang pendidikan selanjutnya. Pada wisudawan lainnya mari terus berkontribusi terhadap UMB dengan selalu menjaga nama baik almamater ditengah masyarakat dan aktif dipersyarikatan Muhammadiyah di daerahnya masing-masing, serta terus berkarya dan menciptakan lapangan kerja,” harap Riva’i. (Rls UMB)