UMB Semakin Jaya

ISTBE Rektor UMB, Dr Sakroni MPd saat menyampaikan kata sambutan dalam Rapat Senat Terbuka Peringatan Milad UMB ke-29 Tahun 2020 di Kampus IV Bengkulu, kemarin (206).

Peringati Milad ke-29 Tahun

BENGKULU, BE – Memasuki usia 29 tahun, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) terbukti mampu menjadi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Provinsi Bengkulu. Bahkan, UMB merupakan satu-satunya kampus di Bengkulu yang memiliki gedung termegah dan tenaga pengajar berkualitas terbanyak.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Dr Sakroni MPd mengaku capaian yang telah diraih UMB merupakan kerja keras seluruh pihak, baik dari internal maupun eksternal. Oleh sebab itu, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membesarkan UMB.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memajukan UMB selama 29 tahun ini,” kata Sakroni dalam Rapat Senat Terbuka Peringatan Milad UMB ke-29 Tahun 2020 di Kampus IV Bengkulu, kemarin (20/6).

Menurutnya, perjuangan untuk memajukan dan membesarkan UMB telah dilakukan sejak 20 Juni 1991. Terbukti perjuangan itu tidak sia-sia, bahkan saat ini UMB telah memiliki 4 kampus dengan jumlah gedung lebih dari 10 dan jumlah staf dan tenaga pengajar mencapai 292 orang.

“Kita sangat bersyukur karena saat ini sudah memiliki 4 kampus dan ratusan tenaga pengajar,” ujar Sakroni.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat UMB akan kembali membangun Gedung Sportarium dan parkir di Kampus IV. Gedung Spotarium akan dibangun 6 lantai dan parkir sebanyak 4 lantai.

“Kita pada tahun ini akan bangun 2 gedung baru yaitu Sportarium dan Parkir,” kata Sakroni.

Gedung Sportarium nantinya dapat digunakan oleh mahasiswa maupun tenaga pengajar untuk kegiatan olahraga maupun kegiatan lainnya. Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan gedung ini untuk acara resepsi pernikahan.

“Gedung Sportarium nantinya dapat digunakan untuk berbagai kegiatan baik kemahasiswaan maupun aktivitas masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, gedung parkir nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan masyarakat. Bahkan jumlah kendaraan yang dapat ditampung di gedung ini hingga ribuan unit.

“Kita kan untuk di Kampus IV belum ada lokasi khusus parkir, nanti kita akan bangun gedung khusus parkir. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi kemajuan yang telah direncanakan UMB,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap masyarakat tidak perlu ragu untuk mengkuliahkan anaknya di UMB. Karena selain sarana dan prasarana yang lengkap, fasilitas yang disediakan juga lebih baik dibandingkan PTS maupun PTN di Bengkulu.

“Kampus ini adalah kampus terbaik, kuliah di sini merupakan suatu kebanggaan,” tutupnya.(999)