UMB Kirim 10 Mahasiswa ke Thailand

Aprizal/Bengkulu Ekspress :  Pelepasan keberangkatan mahasiswa UMB ke Khon Kaen University, Thailand, Minggu (22/4)
Aprizal/Bengkulu Ekspress : Pelepasan keberangkatan mahasiswa UMB ke Khon Kaen University, Thailand, Minggu (22/4)

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Menindaklanjuti Momerandum of Understanding (MoU) antara Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dengan Khon Kaen University of Thailand yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, Fakultas Pertanian UMB mengirim mahasiswanya ke Khonkaen University of Thailand, Minggu (22/4).

Sebanyak 10 orang mahasiswa Fakultas Pertanian dari Prodi Agrobisnis dan Prodi Peternakan yang telah lolos Student Exchange ke Faculty Of Agriculture Khon Kaen University of Thailand selama satu bulan terhitung dari tanggal 24 April hingga 21 Mei 2018.

Pelepasan tersebut dilakukan di Kampus 4 UMB yang dihadiri langsung oleh Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA, Wakil Rektor I Ir Ririn Harini MP, Wakil Rektor IV, Dr Fajrul Hamidi MM, Dekan Pertanian, Novitri Kurniati MP serta seluruh Dekan di lingkungan UMB.

Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa ini merupakan sejarah baru bagi UMB yang telah mengirim mahasiswanya mengikuti Student Exchange ke Khon Kaen University.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, karena ini merupakan tuntutan ilmu sekaligus sebagai ajang sosialisasi perkembangan kampus,” ujarnya.

Rektor berharap apa yang telah dilakukan ini merupakan satu nilai untuk untuk menjadi Universitas Islam yang unggul, terbuka dan berkemajuan.

Ia juga berpesan kepada para juga berpesan kepada para mahasiswa untuk mempelajari dan meniru sistem yang ada di sana untuk diterapkan di Bengkulu.

Dekan Fakultas Pertanian UMB, Novitri Kurniati MP mengatakan program ini adalah student excahnge mahasiswa Fakultas Pertanian UMB.

” 10 orang mahasiswa kami bernagkatkan ke Faculty Of Agriculture Khon Kaen University of Thailand. Mereka di sana kurang lebih satu bulan mulai terhitung dari tanggal 24 April hingga 21 Mei 2018,” katanya.

Selain mengikuti kegiatan di kelas dan laboratorium, mahasiswa ini juga akan mengikuti kegiatan di kebun-kebun percobaan Khon Kaen University. Sebelum diberangkatkan, para mahasiswa ini sudah dibekali dengan kursus Bahasa Inggris selama 3 bulan di Unit Pusat Bahasa UMB, selain itu juga Fakultas Pertanian UMB juga melakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) kepada Faculty Of Agriculture Khon Kaen University of Thailand,” ujarnya.(Cik6)