ULP Kota Kunjungi ULP Lebong

3. BELAJAR : ULP Kota Bengkulu ketika diterima langsung oleh Kabag Layanan Pengadaan Setkab Lebong, untuk belajar dengan ULP Kabupaten Lebong.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Koordinasi dan saling menyerapkan studi tiru. Unit Layanan Pengadaan barang dan Jasa (ULP) Kota Bengkulu, mengunjungi Bagian Layanan Pengadaan ULP Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong. Dalam kunjungan tersebut ada 3 hal yang menarik bagi ULP Kota Bnegkulu, untuk bisa diterapkan di Kota Bengkulu.

Dikatakan Kepala bagian (Kabag) Layanan Pengadaan Setkab Lebong, Syarifuddin SSos MSi, adapun 3 hal yang cukup menarik bagi ULP Kota Bengkulu, ketika berkunjung ke ULP Setkab Lebong, yaitu dalam melakukan proses assessment dan penunjukan tim Kelompok Kerja (Pokja) fungsional yang independen.

“Untuk Pokja sendiri sebelumnya kita telah melaksanakan seleksi dari beberapa orang yang memiliki sertifikat,” jelasnya.

Selain itu, ULP Kota Bengkulu, juga melihat proses penganggaran dan pembiayaan serta pemberian tunjangan kerja dan tunjangan kinerja (Tukin) pada tim Pokja. Terakhir yang dilihat yaitu dalam pembentukan tim pendukung, pendamping dan advokasi yang dalam hal ini melibatkan tim dari kepolisian, kejaksaan dan pengecara.“Tiga hal itu yang menjadi konsen dalam kunjungan ULP Kota ke ULP Lebong,” sampainya.

Ditambahkan Syarif, ULP Kabupaten Lebong sendiri saat ini sudah cukup banyak diukunjungi kabupaten tetangga untuk saling berkoordinasi dan belajar bersama, baik itu ULP dari Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Utara dan Kabupaten yang lainnya. “Itu menunjukan kita saat ini telah bisa menjadi tempat rekomendasi Kabupaten lain untuk bisa saling berkoordinasi,” ujarnya.(614)