Ular Piton Hebohkan Warga

DSC_0581
SELUMA BARAT, BE – Warga Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat, Kamis (11/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB, dihebohkan dengan ditemukan seekor ular piton dengan panjang 5,5 meter di jalan menuju perkebunan PT Sandabi Indah Lestari. Ular itu kemudian ditangkap oleh Nurdin (26), warga Desa Talang Tinggi. Selanjutnya dibawa ke rumahnya.
Data dihimpun BE, penangkapan ular piton tersebut berawal saat Nurdin berniat pulang ke rumahnya. Saat dia melintasi jalan perkebunan PT SIL, ia melihat seekor ular itu sedang menghadang jalan pulangnya dengan melintangkan badannya. Nurdin kemudian memanggil rekannya yang ada di sekitar perkebunan untuk membantu menangkap ular tersebut, karena khawatir ular itu akan membahayakan warga yang sehari hari bekerja di perkebunan sawit.
“Saat ditangkap ular tersebut melakukan perlawanan, akhirnya dengan susah payah warga berhasil menangkap ular itu kemudian memasukan ke dalam sebuah karung kemudian saya bawa ke rumah,”terang Nurdin.
Saat ular phyton tersebut menjadi tontonan warga dan pengguna jalan raya yang melintas. “Saat ini ular ini dibiarkan saja serambi menjadi tontonan warga sekitar,”terangnya.(333)