Ulang Janji Pramuka Kembali Digelar

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU saat memimpin upacara ulang janji pramuka di rumdin bupati Kepahiang pada Selasa (13/8).

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Setelah 7 tahun tidak dilaksanakan di Kepahiang, upacara Ulang janji pramuka akhirnya kembali digelar pada Selasa (13/8) malam di rumah dinas Bupati Kepahiang. Bahkan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati kepahiang, Dr.Ir Hidayatullah Sjahid, MM.IPU selaku Mabicab pramuka dikabupaten Kepahiang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali janji atau sumpah seorang pramuka sesuai dengan tri satia dan dasa darma dan ini sudah lama tidak kita laksanakan mungkin sudah ada sekitar 7 tahun,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa pramuka merupakan wadah menempah kedisiplinan karena lebih banyak kepembinaan mental dan prilaku serta kepemiminan. “Pramuka ini adalah wadah bagi generasi mudah untuk memiliki sifat kepemimpinan yang disiplin dan berwibawah,” katanya.

Bupati berharap upacara Ulang janji pramuka ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya agar jiwa pramuka dapat tertanam ada jiwa generasi mudah yang ada diwilayah Kepahiang.

“Kegiatan ini kedepan harus lebih digiatkan terutama disekolah-sekolah agar generasi muda kita memiliki jiwa pramuka yang tinggi dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” sampainya.

Upacara ulang janji pramuka tersebut di ikuti oleh Sekda, (Kakwarcab) Danramil, Andalan cabang, pembina, kamabigus, serta para undangan pramuka lainnya. (**)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*