Ulama Bengkulu Minta Cagub dan Pendukung Jangan Saling Menjatuhkan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Salah satu ulama di Bengkulu KH. Abdul Muntaqim Ahmad pendiri Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Mubtadi-Ien Bengkulu meminta semua kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu tidak saling menjatuhkan.

Saat kampanye, kata KH. Muntaqim, diharapkan jangan saling mencaci maki, firnah, mencela, apalagi hingga membuka aib kompetiternya. Sebaiknya gunakan etika dan akhlak.

“Seharusnya berbagai pihak untuk tidak menjelekkan salah satu pasangan calon. Karena semua calon itu baik, jangan memburukkan salah satu calon,” kata KH. Muntaqim, di Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Mubtadi-Ien Bengkulu, Rabu (16/9).

KH. Muntaqim mengatakan, belakangan ini ada pihak yang justru menjelekkan bakal calon gubernur lain. Terlebih saat ini suhu politik jelang Pilkada Bengkulu jangan dijadikan untuk membela umat.

“Saya tidak memihak kepada salah satu bakal calon yang bertarung di Pilkada saat ini.  Oleh karena itu, saya mohon kepada masyarakat Provinsi Bengkulu jangan memburuk-burukkan kandidat calon lainnya,” tegasnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*