ukseskan Pilkada, KPU Bengkulu Selatan Sosialisasi di 11 Kecamatan

ASRI/BE
SOSIALISASI: Ketua KPU BS saat sosialisasi di pesantren Al quraniyah, Pasar Manna, Senin (26/11) pagi.

KOTA MANNA, BE – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) pada 9 Desember mendatang menyisahkan waktu 13 hari lagi. Guna menyukseskan pesta demokrasi ini, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) BS gencar menggelar sosialisasi di 11 kecamatan.

“Hari ini, Kamis (26/11), kami menggelar sosialisasi pemilu di 11 Kecamatan dalam wilayah BS,” kata Ketua KPU BS Alpin saat ditemui di sela-sela sosialisasi di Kecamatan Pasar Manna.

Dikatakan Alpin, sosialisasi pemilu tersebut digelar dalam satu hari, mulai pukul 09:00 wib hingga pukul 15:00 wib. Ke-5 komisioner KPU menyebar ke setiap kecamatan. Seperti dirinya di tiga kecamatan yakni Pasar Manna, Manna dan Bunga Mas, Abdianto di kecamatan Kota Manna dan Pino Raya

Lalu Edvan Diansari di Kecamatan Pino dan Ulu Manna. Aspriantoni di Kecamatan Seginim dan Air Nipis serta M Arif Lutfhi melalukan sosialisasi di Kecamatan Kedurang dan Kedurang Ilir.

” Dalam sehari ini, semua Kecamatan kami datangi untuk sosialisasi pemilu,” ujarnya.

Dijelaskan Alpin, peserta sosialisasi tersebut para KPPS, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna, mahasiswa dan juga perwakilan masyarakat. Dengan adanya sosialisasi diharapkan pariltisipasi pemilih meningkat. Selain itu diharapkan, mereka dapat mengenali semua calon bupati dan wakil Bupati BS juga calon gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu. Diharapkan juga warga mengerti tata cara memilih, sehingga saat memilih kertas suara yang dicoblos sah, agar dukungan yang diberikan tidak dianggap batal.

” Kami juga mensosialisasikan banyak hal seputar pemilu termasuk saat pemilihan nanti wajib menerapkab protokol kesehatan yakni benasker,berjarak dan bebasuh,” terang Alpin. (369)