Ujian Semester Siswa SMP di Bengkulu Digelar Daring

BENGKULU BE – Ujian Semester ganjil tahun ini digelar dengan sistem dalam jaringan (daring) Dimulai 30 November hingga 4 Desember.

Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu, Susnaini Julita menuturkan kepada BE, berbagi persiapan telah dilakukan untuk pelaksanaan ujian daring tersebut. Termasuk mengupload soal mata pelajaran dalam aplikasi.

“Saat ujian para siswa cukup membuka link yang diberikan dapat mengerjakan soal dari rumah,” jelasnya.

Aplikasi ujian semester itu telah memiliki kecanggihan dalam mendeteksi kunci jawaban siswa. Jika siswa menjawab dari hasil browsing akan ketahuan dan terdeteksi langsung. Untuk itu Susnaini menyarankan agar para siswa dapat mengerjakan soal dengan jujur sesuai dengan kemampuannya.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri W Aksa menuturkan, ujian semester tidak boleh digelar dengan mengumpulkan siswa di sekolah. Hal itu untuk menghindari penularan virus korona terhadap para siswa. Semua sekolah diminta menggelar ujian sekolah secara online.

“Kami minta setiap sekolah melaksanakan ujian sekolah secara online,” pintanya.

Ia berpesan, dimasa pandemi ini para siswa masih diminta belajar di rumah, karena hingga saat ini pemerintah kota belum memberikan izin pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah, dengan begitu maka meminta semua sekolah menggelar ujian semester inipun dilakukan secara Daring, tutupnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*