Ujian Semester SD dan SMP Gunakan 3 Sistem

FOTO IST

BINTUHAN, BE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk terus mencari cara melakukan bimbingan kepada anak didiknya masing-masing baik tingkat SD maupun SMP ditengah wabah korona melanda. Salah satunya dengan memberikan pendidikan sistem online melalui Whatsapp Group (WAG) atau memberikan tugas tugas langsung kepada anak didiknya dengan mengantarkan tugas situ kekediaman orang tuanya.

“Selain cara itu, kita juga menyiapkan cara lain untuk ujian kenaikan kelas pada 2-23 Juni mendatang, kita harap mulai saat ini guru dapat membiasakan diri memberikan pendidikan kepada anak didiknya dengan cara baru,” kata Kepala Dispendik Kaur Endy Yrizal SP kemarin (4/5).

Dikatakan Endy, pihaknya menyiapkan tiga metode untuk kenaikan kelas yakni Take Home ayau sosal dikerjakan dirumah masing-masing, atau fortopolio nilai raport, penugasan, nilai ujian harian mingguan, bulanan yang diperoleh siswa sebelumnya dan cara terakhir yakni tes daring atau berbentuk jarak jauh lainnya. Yang mana intinya ujian kali ini tidak akan mengumpulkan siswa seperti biasanya.

“Ini juian kenalikan kelas pertama yang tidak sama dengan tahun lalu, sedangkan untuk pengumuman kelulusan siswa SMP akan disampaikan pada 29 Mei sementara SD 30 mei mendatang,” imbuhnya.

Ditambahkannya, ditengah wabah virus corona saat ini pihaknya sangat mengharapkan peran serta orang tua memberikan pendidikan dengan anaknya, jangan ikut ikutan meliburkan belajar. Masyarakat yang sudah paham dengan teknologi dapat memanpaatkan sejumlah akses internet dan juga aplikasi untuk belajar mulai dari ruang guru, ilmu pedia hingga rumah belajar.

“Bagi yang tak mempunyai akses internet, juga meski memberikan kesempatan anak anaknya menonton TVRI Nasional. Yang mana pembelajaran sudah ditayangkan di TV nasional,” terangnya. (618)