Uji Ketangguhan Triton, Mitsubishi Gandeng Juara Rally Dakar

TANGERANG, BE – Predikat sebagai king of the king di segmen pasar kelas 4X4, Mitsubishi Triton kian menjadi andalan kendaraan komersial MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia). Dengan pangsa pasar 65 persen, dominasi tersebut diharapkan terus berlanjut setelah keluarnya model terbaru New Triton. Peningkatan pada durabilitas, keandalan, kenyamanan dan fitur keamanan juga diyakini bakal disambut baik konsumen.

“Terpenting bagi kami adalah mengenalkan produk terbaik yang disertai layanan after sales terbaik pula, sehingga nanti goal-nya terhadap penjualan dan market share dari New Triton bisa meningkat. Kami juga tak akan berhenti sampai disitu, kami ingin lebih challenge dari itu (65 persen market share,” ujar Naoya Nakamura, President Director MMKSI saat menggelar aktivitas Engineered Beyond Tough Experience.

Dalam gelaran tersebut, sesi test ride juga diikuti konsumen potensial dan awak media untuk merasakan ketangguhan dan kenyamanan New Triton bersama Hiroshi Masuoka, pereli legendaris juara Paris Dakar, Kazuto Koide pereli internasional dan pereli nasional Rizal Sungkar.

Kegiatan yang merupakan kelanjutan aktivitas perkenalan New Triton sebagai produk terbaru pikap double cabin Mitsubishi Motors ini juga akan dilakukan di Balikpapan dan Pekanbaru. Dengan begitu, kendaraan ini akan makin dikenal luas masyarakat.

“Serta sebagai upaya mempertahankan posisi Triton sebagai pemimpin pasar di kelas 4X4 dengan 65 persen,” tambahnya.

Selain di segmen 4X4, Triton juga menguasai segmen 4X2 dengan hampir 95 persen. Namun di segmen ini volumenya tak sebesar 4X4.

Indonesia yang memberi kontribusi penjualan Triton ketiga terbesar di dunia ini memiliki konsumen beragam. Namun, sektor fleet menjadi yang terbanyak dengan 90 persen, sisanya pribadi dan hobi. Sebaran wilayahnya terbanyak di Kalimantan dengan 40 persen, Sumatera 30 persen, Jakarta 15 persen dan sisanya daerah lain. Penyebaran di Jakarta cukup besar karena banyak perkantoran di sektor perkebunan, pertambangan dan sejenisnya di wilayah ini.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division MMKSI menambahkan, segmen pasar 4X4 menjadi fokus utama bagi MMKSI, sementara 4X2 bukan jadi target utama karena pasarnya kecil. “Yang utama adalah mendominasi pasat 4X4,” ujarnya. Ia juga menyebut, Triton ini sudah menyesuaikan kondisi yang ada di Indonesia. Seperti di daerah yang memiliki penjualan terbanyak, dengan bahan bakar solar biasa, kendaraan ini masih nyaman dikendarai. “Terkait bahan bakar solar biasa, kami sudah mengetesnya, jadi tak perlu dikhwatirkan,” katanya.

Hiroshi Masuoka, pereli sekaligus brand ambassador Mitsubishi global mengungkapkan, New Triton yang baru dihadirkan ini memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya. “Juga banyak fitur bantuan bagi pengemudi supaya lebih aman dalam berkendara. Tak banyak kendaraan pikap yang memberikan fitur terbaik seperti New Triton, saya yakin model ini akan diterima pasar dengan baik,” imbuhnya. (edo)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*