Uji Kemampuan Memancing di Galatama Lestari

Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bagi kalian yang ingin menguji sejauh mana kemampuan memancing yang dimiliki patut mengunjungi Galatama lestari. Berlokasi di Jalan Tribrata Keluarahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Di Galatama Lestari tersedia kolam pemancingan yang amat luas lengkap dengan ikan patin berbagai ukuran.

“Luas kolam ini berkisar 50×35 meter, ukuran ikan patin yang ada juga bervariasi,” ujar pemilik Galatama Lestari Indrawasih (46) kepada BE Kamis (30/01/20)

Perempuan yang kerap disapa Iin ini menuturkan, di Galatama Lestari pelanggan biasa berlomba-lomba mendapatkan ikan dengan bobot yang paling berat. Pelanggan yang berhasil mendapatkan ikan terberat akan mendapatkan hadiah berupa uang. Uang tersebut diambil dari sebagian uang pendaftaran para peserta lomba.

Uang pendaftaran yang dipatok oleh pemilik Galatama Lestari ini adalah sebesar Rp 50 ribu. Uang itu dibagi-bagi untuk hadiah para peserta, Rp 30 ribu untuk hadiah bobot terberat, Rp 5 ribu untuk bonus dan Rp 2 ribu untuk hadiah peserta yang mendapat ikan merah. Sedangkan sisa uang lainnya untuk perawatan dan pemeliharaan kolam ikan. Besar hadiah yang diraih pemenang lomba sesuai dengan jumlah peserta yang mengikuti lomba.

“Semakin banyak peserta yang ikut lomba, maka semakin besar hadiah yang didapat pemenang,” tambah Iin.

Pada Senin- Sabtu Galatama Lestari buka pada pukul 19.30 hingga 02.00 WIB, sedangkan Minggu dan hari libur nasional buka dari 08.00-02.00 WIB. Lomba memancing dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama mulai pukul 20.00 hingga 23.30 WIB. Sedangkan sesi kedua dimulai dari pukul 00.00-02.00 WIB. “Kami biasa buka pada malam hari, tapi untuk minggu dan hari libur nasional kami buka dari pagi,” tutup Indrawasih. (Mg2)