Uji Coba One Way Jalan Soeprapto Ditunda

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Rencana untuk melakukan uji coba one way atau satu jalur di Jalan Soeprapto ditunda. Hal ini dikarenakan pihak Polres meminta agar Pemkot terlebih dahulu melakukan sosialisasi secara berkala kepada masyarakat.

“Untuk uji coba satu jalur dari Jamik ke Soeprapto kita tunda sementara karena kita mau berikan sosialisasi terlebih dahulu supaya masyarakat banyak yang tahu, ini juga permintaan dari Kasatlantas Polres Bengkulu,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota, Syafriandi ST MSi, kemarin (5/12).

Selain itu pihaknya juga sekaligus mematang rencana one way tersebut agar dari Jalan Soeprapto hingga ke Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Anggut, sehingga di kawasan Anggut tersebut arus kendaraan hanya masuk dari simpang lima saja. Hal ini bertujuan agar kawasan Anggut yang selama ini sepi menjadi ramai.

“Kawasan Anggut itu merupakan pusat oleh-oleh Kota Bengkulu, jadi tujuannya agar nanti perekonomian masyarakat di kawasan itu bisa meningkat,” jelasnya.

Pun demikian, uji coba ini akan tetap dilakukan di dalam bulan Desember 2018. Seiring dengan uji coba itu nanti, maka di tahun 2019 PUPR akan membongkar median jalan di tengah Jalan Soeprapto tersebut sehingga memiliki luas jalan yang cukup lebar.

“Kalau memungkinkan kita lihat sampai Senin depan, akan kita lakukan uji coba. Nanti jalan itu akan diblokir/ditutup sehingga kendaraan tidak bisa masuk dari simpang lima, tetapi hanya satu arah dari simpang Masjid Jamik,” pungkasnya. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*