Ujang – Daus Lamar PDIP

Doni/Bengkulu Ekspress 
Ujang Syaripudin menerima formulir pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati dari DPC PDI Perjuangan Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Ujang Syaripudin SE alias Ujang Pupuk sangat serius untuk maju dalam Pilkada Kepahiang 2020. Ia bersama denga pasangannya Ir Firdaus Jailani sudah mulai melamar partai politik (Parpol) untuk mengusung keduanya dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kepahiang tahun depan dan siap menantang petahana.

Rabu siang (11/9), pria kelahiran Kepahiang,17 Desember 1969 ini bersama politisi Demokrat (Daus) sudah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Pejuangan. Keduanya mengaku siap melengkapi berkas administrasi yang ditetapkan PDI Perjuangan dalam menjaring calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati untuk diusung kedepan.

“Kami ingin ambil formulir di PDIP, ikut daftar calon bupati calon wakil bupati Pilkada 2020. Kami berdua betul-betul mengikuti prosedur tahapan Pilkada 2020 kedepan, akan sungguh sungguh ikuti tahapan. Besar harapan kami dapat diusung oleh PDIP Kabupaten Kepahiang,” ucap Ujang Pupuk mengawali penjelasan perihal tujuan kedatangan mereka di kantor PDI Perjuangan.

Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai besar yang juga pemenang Pemilu nasional. Sehingga mendaftarkan diri agar dapat diusung parpol besutan Megawati tersebut. “Karena kami memiliki kesamaan visi dan misi untuk kemajuan Kabupaten Kepahiang, saya percaya hingga 99,9 persen PDI Perjuangan mengusung kita,” ucapnya.

Selain, PDI Perjuangan tentunya pasangan Ujang – Daus sudah memiliki perahu Partai Demokrat. Sebab Firdaus Jailani (Daus) merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepahiang. Jika mendapatkan dukungan PDIP maka kedua parpol itu sudah memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang. Tentunya akan menjadi mesin politik kuat untuk memenangkan Pilkada mendatang.

“Kita juga terus menjalin komunikasi dengan Parpol lainnya, seperti Golkar, PKB, Gerindra, Perindo, PPP, Hanura, kalau boleh juga Nasdem juga,” ujar Ujang.

Kedatangan Ujang – Daus dan rombongan disambut langsung Wakil Ketua (WK) Penjaringan Balon DPC PDI Perjuangan, Iwan Nopianto. Aa juga secara langsung menyerahkan formulir pendaftaran. “Kita sudah buka pendaftaran sejak tanggal 10 September hingga 19 September mendatang,” ucap Iwan, usai menyerahkan formulir. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*