Ujang – Daus Lamar 7 Parpol

Ist/BE
KOMPAK : Ujang – Daus Datangi Sekretariat DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan Bacawabup Kepahiang, Ujang Syaripudin SE – Ir H Firdaus Djailani sangat serius maju Pilkada Kepahiang tahun depan. Karena pasangan ini sudah merapat ke tujuh partai politik (Parpol) agar dapat diusung sebagai Bacabup dan Bacawabup Kepahiang 2020 mendatang. Selasa (26/11), pasangan ini mendatangi Sekretariat DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ujang mengatakan, sebelumnya telah mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan pihaknya untuk meminang PKB.

“Sehingga dalam Pilbup di Kepahiang nanti, PKB dapat menjadi salah satu Parpol pengusung kita,” ungkapnya.

Selain PKB, Ujang – Daus juga melamar Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Perindo dan Hanura. “Hal yang melatar belakanginya maju bersama Firdaus, karena melihat kondisi Kabupaten Kepahiang yang sangat minim pembangunan. Makanya momen Pilkada serentak ini, kita maju agar bisa membuat Kepahiang menjadi lebih baik,” tegasnya.

Ditambahkan Firdaus, yang mendorongnya bersedia untuk dipasangkan dengan Ujang Syaripudin, lantaran memiliki visi dan misi yang sama untuk Kabupaten Kepahiang. “Tidak bisa saya pungkiri, saya memiliki kecocokan hati dengan beliau, dan itu merupakan modal utama bagi kita untuk bekerjasama dalam membangun Kabupaten Kepahiang,” kata Firdaus.

Lebih jauh dikatakannya, pengalamannya yang pernah maju sebagai Cabup Kepahiang dalam Pilkada 2015 lalu, juga bisa dijadikan modal dalam melakukan persiapan-persiapan. “Kita berdua juga sudah belajar dari pengalaman saya itu, makanya dalam Pilbup tahun depan, saya dan Pak Ujang Syaripudin optimis bisa menang,” ujar politisi Demokrat ini.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo SAg mengatakan, Bacabup dan Bacawabup Ujang-Daus memiliki peluang yang besar untuk diusung PKB. “Apalagi keduanya sudah memastikan untuk berpasangan, kitapun walaupun memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang, juga tidak bakal memaksakan kader untuk maju,” tutur Herliardo. (320)