Ujang-Daus Janjikan Pupuk Gratis, Dayat-Nata Janjikan Pabrik Kopi

Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang mengikuti debat perdana.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang sudah melaksanakan debat publik perdana, Kamis malam (4/11). Paslon nomor urut 1 maupun Paslon nomor urut 2 sama-sama telah menyampaikan visi misi yang akan dijalankan bila nanti mendapatkan amanat rakyat Kabupaten Kepahiang.

Salah satu janji politik yang ditonjolkan kedua Paslon yakni pengadaan pupuk gratis untuk petani dari Paslon 1 Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani.

“Kita akan menyediakan pupuk gratis untuk petani, agar hasil panen kopi, padi dan jagung petani bisa meningkat,” tegas Ujang Syaripudin.

Sedangkan Paslon 2 Hidayattullah Sjahid – Zurdi Nata menjanjikan pembangunan pabrik kopi. Janji itu berulang kali ditegaskan kedua kandidat.

“Kita akan tingkatkan semua lininya, baik kualitas maupun kuantitas kopi Kepahiang,” tegas Hidayattullah Sjahid.

Pada debat Perdana yang dibagi beberapa segmen ini, para Paslon menyampaikan beberapa visi dan misi mereka. Dalam debat ini para Paslon juga menyampaikan beberapa janji politik yang diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Beberapa janji politik yang disampaikan oleh Paslon nomor urut 01 Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani, yaitu peningkatan kesejahteraan petani, peningkatan pariwisata, membantu modal usaha bagi UKM, melakukan pemerataan infrastruktur, memberikan kesehatan tanpa biaya dan membuka 1000 lapangan pekerjaan baru.

“Padek akan bawa perubahan di Kepahiang, insyaAllah bila terpilih akan membawa perubahan di Kabupaten Kepahiang,” sampainya.

Sementara itu, pasangan nomor urut 2 Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata pada kesempatan ini juga menyampaikan beberapa janji politik seperti akan mendirikan pabrik kopi. Apalagi menurut mereka, mayoritas warga di Kabupaten Kepahiang merupakan petani kopi. Dayat–Nata menargetkan akan mendirikan pabrik di Kabupaten Kepahiang.

“Kalau ada pabrik kopi, saya yakin produksi kopi kita akan meningkat. Dengan adanya pabrik, lapangan pekerjaan juga akan tersedia,” sampai mereka.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat SSos mengungkapkan bahwa, dengan adanya debat bupati dan wakil bupati Kepahiang ini, seluruh visi dan misi Paslon bisa sampai ke masyarakat luas, apalagi mengingat Pilkada pada tahun ini digelar pada saat wabah Covid-19 belum berakhir.

“Harapan kita debat ini bisa menjadi referensi baru bagi masyarakat Kepahiang untuk memilih siapa calon terbaik menurut mereka pada 9 Desember nanti, khususnya untuk masyarakat yang sudah memiliki hak suara,” sampai Mirzan. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*