Udinese Tundukkan Liverpool


Bermain di kandang sendiri, Liverpool tidak mampu mendulang angka penuh. The Reds dibungkam tim tamu, Udinese dengan skor 3-2. Kemenangan ini, membuat Udinese mengantongi point sama dengan peringkat pertama, Anzhi Makhachakala yang meraih point penuh menekuk Yong Boys 2-0.

Dalam laga kedua Grup A Liga Europa, Liverpool sempat memimpin melalui Jonjo Shelvey. Namun gol tersebut kemudian dibalas dengan tiga gol sekaligus melalui Antonio Di Natale, gol bunuh diri Sebastian Coates dan Giovanni Pasquale. Hal ini membuat tim tamu, berbalik unggul 3-1. Liverpool menipiskan ketertinggalan melalui Luis Suarez.

Gol pertama Liverpool tercipta di menit 22 ketika kerjasama Stewart Downing dan Shelvey berhasil merobek pertahanan Udinese. Downing kemudian memberikan umpan matang ke kotak penalti dan Shelvey sukses menanduknya ke dalam gawang Brkic.

Satu menit memasuki babak kedua, Udinese langsung menyamakan kedudukan, melalui gol cepat yang diciptakan Di Natale. Striker Udinese ini melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti dan menaklukkan penjaga gawang The Reds.

Tim tamu berbalik unggul di menit 70. Gol tersebut tercipta melalui Coates yang melakukan gol bunuh diri saat salah mengantisipasi free kick pemain lawan. Penjaga gawang Liverpool hanya terpaku melihat bola masuk ke jalanya.

Dua menit kemudian, anak asuh Brendan Rodgers tersebut, kembali kebobolan. Mereka tidak mampu gempuran yang dilakukan Di Natale. Ia memberikan bola ke luar kotak penalti dan langsung disambar tembakan keras Pasquale yang menjebol gawang Reina. Udinese unggul 3-1.

Untuk membalikkan keadaan, pelatih Liverpool memasukkan Suarez. Pemain nasional Uruguay ini memperkecil skor jadi 2-3 setelah tendangan bebas yang dilakukannya di menit 75 tak mampu dihadang Brkic.
Hingga laga berakhir Udinese berhasil mempertahankan skor 3-2 untuk kemenangan mereka.(**)