Uci Femilia Sari Putri Pariwisata Kota Bengkulu

ist/Bengkulu Ekspress JUARA: Penjabat walikota Budiman Ismaun beserta Istri menyerahkan hadiah kepada pemenang I dan II Putri Pariwisata Kota Bengkulu 2018
ist/Bengkulu Ekspress JUARA: Penjabat walikota Budiman Ismaun beserta Istri menyerahkan hadiah kepada pemenang I dan II Putri Pariwisata Kota Bengkulu 2018

MALAM Grand Final Putri Pariwisata Kota Bengkulu 2018 yang digelar di Hotel Santika Sabtu (21/4) berlangsung meriah. Uci Femilia Sari, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu meraih mahkota Putri Pariwisata Kota Bengkulu 2018. Gadis berusia 25 tahun ini berhasil mendapatkan point tertinggi dari dewan juri dari 19 puteri pariwisata Kota Bengkulu lainnya.

Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun pada saat pembukaan mengatakan, menjadi Putri Pariwisata Kota Bengkulu hendaknya menguasai pengetahuan tentang berbagai potensi dan destinasi wisata daerah. Pasalnya, Putri Pariwisata bakal bertugas untuk mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Kota Bengkulu.

Selain itu, dirinya juga meminta agar 19 finalis lainnya yang masuk 20 besar pada malam grand final tersebut untuk terus diajak dalam mempromosikan wisata Kota Bengkulu.

“Nah, setelah ini, silahkan berdayakan finalis lainnya untuk keahlian menari dan lainnya. Karena semuanya tidak akan jadi pemenang kan?,” kata Budiman.

Selain itu, saat ini Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pariwisata terus berkomitmen membangun sektor pariwisata, apalagi dalam mendukung program pemerintah Provinsi yakni Wonderfull Bengkulu 2020.

Seluruh peserta pemilihan Putri Pariwisata 2018 bisa diberikan pembinaan sebagai peningkatan pengetahuan. Menurutnya, para peserta merupakan talenta muda yang potensial untuk promosi sektor pariwisata. “Selain promosi, juga bisa menjadi penggerak masyarakat untuk sadar wisata,” jelas Budiman.

Grand Final pemilihan Putri Pariwisata Kota Bengkulu 2018 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan. Dimana 20 peserta hasil seleksi, telah di karantina. Selanjutnya, dalam malam grand final diseleksi lagi menjad 10 peserta dengan performa terbaik hingga akhirnya ditetapkan satu puteri pariwisata yang dinobatkan sebgaai Puteri Pariwisata Kota Bengkulu yakni Puteri Pariwisata dengan nomor 6 yakni Uci Femilia Sari, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu.(777)