Ucapkan Selamat Wisuda dengan Bunga dan Boneka

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wisuda merupakan momentum penting bagi mahasiswa dan keluarganya. Salah satu trend pemberian ucapan selamat wisuda saat ini dengan memberikan buket bunga dan boneka wisuda. Hal ini menjadikan penjualan buket bunga dan boneka wisuda cukup laris.

Hal tersebut diakui Salah Seorang Penjual Buket Bunga dan Boneka Wisuda di depan Gerbang kampus Universitas Bengkulu (Unib), Ratna (35).

Ratna menjual beragam buket bunga Mawar, Melati, Lili dan lainnya dengan berbagai variasi. Mulai dari buket kecil berupa setangkai bunga dibungkus kertas dan plastik bermotif dan diberi pita. Buket ukuran sedang terdiri dari 5 sampai 10 tangkai. Hingga buket bunga yang diberi bonus boneka bertoga.

“Bentuknya bervariasi. Ada yang satu tangkai, ada yang sampai 10 tangkai plus boneka wisuda,” jelasnya.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu rupiah. Selain itu ada pula buket bunga berukuran besar dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 400 ribu.

Buket bunga itu dibuat sendiri oleh Ratna dengan belajar dari adiknya. Kemudian, untuk lebih menarik minat ia mengembangkan teknik merangkai bunganya sendiri. Untuk membuat buket biasanya Ratna mendapat bahan dari suplayer yang berada di Jakarta untuk mendapatkan kualitas barang yang bagus. (MG4)