UAS Tabligh Akbar HUT Provinsi

ustad abdul somad
Foto :ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Provinsi Bengkulu akan kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS). Kedatangan ustaz tersohor dalam tabligh akbar dan istighosah rangkaian hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-50 tahun itu, akan disambut puluhaan ribu jemaah. Asisten I Setdaprov Bengkulu, Drs Hamka Sabri MSi mengatakan, UAS akan datang ke Bengkulu pada tanggal 5 November mendatang. Hasil pemetaan sementara, ada sekitar 50 ribu jemaah yang siap mengikuti tabligh akbar tersebut.

“Dari Mukomuko sampai Kaur itu sudah konfirmasi banyak yang datang. Dari kota saja, ada sekitar 50 ribu yang datang,” terang Hamka kepada Bengkulu Ekspress, usai menggelar rapat persiapan tabligh akbar di Kantor Gubernur Bengkulu, kemarin (26/9).

Dijelaskannya, UAS itu memang telah ditunggu-tunggu kedatangan di Bengkulu. Untuk itu, pemprov telah menggratiskan bagi semua umat Islam untuk datang pada tabligh akbar tersebut. “Kita gratiskan bagi yang ingin datang,” tambahnya.

Hamka mengatakan, untuk tabligh akbar itu rencananya akan digelar di lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu. Lokasi itu dianggap strategis untuk massa berkumpul. Meski demikian, Pemprov masih akan mencari lokasi lain, jika memang nantinya lokasi lapangan Sport Center tidak bisa digunakan. Seperti lokasi stadion Sawah Lebar Bengkulu, Masjid Raya Baitul Izza dan lokasi lainnya.



“Lokasi awal lapangan Sport Center, tapi kita masih cari loksi lain yang pas lagi,” tutur Hamka.

Untuk menjaga keamanan, Pemprov telah berkoordinasi dengan pihak Polda Bengkulu, Korem 041/Gamas dan Satpol PP Bengkulu. Baik itu nanti pengamanan bagi para jemaah yang akan datang maupun pengamanan lalu lintas, agar tidak macet. “Koordinasi sudah kita lakukan. Agar acara nanti tetap berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (151)