Uang Makan Damkar Segera Dibayar

personel-damlar_bengkulu_tengah
BAKTI/BE Inilah para honorer pemadam kebakaran (Damkar) Benteng yang mengeluhkan uang makan mereka yang tak kunjung dibayar sejak 9 bulan belakangan ini.

BENTENG, BE – Ini kabar gembira bagi puluhan honorer pemadam kebakaran (Damkar) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pasalnya, Kepala Damkar, Drs Firdausi Romsay B berjanji akan segera membayar semua tunggakan uang makan mereka yang belum dibayar sejak 9 bulan terakhir ini.

“Pembayaran uang makan bagi honorer memang belum dilakukan. Dalam waktu dekat permasalahan ini akan kita tuntaskan,” ungkap Firdausi kepada BE, kemarin (30/3).

Dijelaskan Firdausi, polemik tunggakan uang makan ini terjadi bukan karena adanya unsur kesengajaan pihaknya, melainkan adanya kesalahanpahaman di internal mereka, yakni  pengelolaan administrasi keuangan antara bendahara sebelumnya dengan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK).

“Penundaan pembayaran ini terjadi bukan disengaja, hanya ada misskomunikasi antara mantan bendahara dan PPTK. Kita sudah melakukan rapat internal dan akan segera melunasi tunggakan uang makan tersebut,” tandas Firdausi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Muzakir Hamidi SSos MM tetap meminta Kepala Kantor Damkar untuk segera menyelasikan permasalahan tersebut agar tidak berlarut-larut.

“Pimpinan merupakan jabatan yang penuh resiko, sebab itu, saya minta masalah ini segera dituntaskan. Intinya, setiap kegiatan dan penggunaan anggaran harus ada kejelasan. Pimpinan hendaknya bisa menjelaskan kepada bawahan mengenai persoalan yang terjadi, sehingga persoalan yang timbul tidak terkesan disengaja,” jelas Sekda.(135)