Dua Pemuda Tenggelam di Kaur Ditemukan

EVAKUASI: Nelayan dan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Basarnas BPBD dan
Polri saat mengevakuasi dua jenaza korban yang berhasil ditemukan warga di sekitar Pantai Wayhawang, Selasa (17/11).

MAJE,BE – Setelah dikabarkan tenggelam selama dua hari. Dua pemuda Kaur, bernama Imam (15) dan Lengky (17) akhirnya berhasil ditemukan oleh nelayan dan tim gabungan, Selasa (17/11). Kedua korban ditemukan dalam kondisi mengapung di air dan sudah meninggal dunia di lokasi yang berbeda. Dua jenazah korban tersebut sudah
diserahkan ke pihak keluarganya.

“Ya, untuk kedua korban yang tenggelam di Pantai Wayhawang itu sudah ditemukan. Saat ditemukan keduanya sudah meninggal dunia,” kata Pjs Kades Wayhawang, Kecamatan Maje Aldoni, Selasa (17/11).

Data terhimpun BE, korban pertama yang ditemukan Lengki oleh salah satu nelayan War (60), nelayan asal Pasar Lama, Kecamatan Kaur Selatan, yang sedang melaut di kawasan batu kuda tepatnya di Desa Muara Jaya atau sebelah desa Wayhawang. Dirinya bersama rekannya mendapati jenazah korban dalam posisi terkelungkup mengapung. Mendapati hal itu merek mengabari nelayan lain dan akhirnya dijemput oleh nelayan dari wayhawang dan Basarnas untuk proses evakuasi.

“Sekitar pukul 07.00 WIB, kami mau cari ikan menemukan mayat mengapung dengan posisi terkelungkup sehingga kami menelpon yang lain untuk disampaikan ke tim pencarian,” kata War, Selasa (17/11).

Tak lama berselang sekitar pukul 10.00 WIB, Tim yang masih menyisir di Teluk Wayhang kembali menemukan rekan korban Imam dengan posisi yang sama juga mengapung dan langsung dievakuasi. Penemu pertama yakni tim yang dipimpin keluarga atas nama Hep (40) yang memang terus melakukan pencarian terhadap korban sejak minggu pertama kali dinyatakan hilang.

“Alhamdulillah, keduanya ditemukan. Dengan demikian kami menghentikan proses pencarian. Juga kami dari Pos AL mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta membantu pencarian keduanya,”kata Danpol AL Linau Letda Laut (S) Hamming Putut, S, Selasa (17/11).

Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri SPd juga juga menyampaikan, kedua jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan sore harinya langsung dilakukan proses pemakaman di TPU Desa Wayhawang. Saat ini sejumlah personel yang ditempatkan di Pantai Wayhawang untuk melakukan pencarian korban juga sudah tarik. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*