Tya Ariestya, Belajar Berhijab saat Ramadan

tya-ariestya-jilbabRAMADAN merupakan momen yang tepat untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Begitu pula yang kini tengah dirasakan artis dan presenter Tya Ariestya. Mengawali nuansa Ramadan dengan menjadi model dalam acara Sisterhood by Dian Pelangi, Tya merasakan kenyamanan ketika mengenakan hijab. Mengisi acara Ramadan di sebuah stasiun TV swasta seolah mendukung proses belajar yang dijalani bintang film Panggil Namaku Tiga Kali tersebut.

?””Selama Ramadan aku full berhijab. Enggak hanya saat sahur aku berhijab, tetapi siang dan sore juga,”” kata pemilik nama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu.

?Meski begitu, mantan atlet taekwondo tersebut merasa belum siap untuk mengenakan hijab dalam aktivitas kesehariannya. Bagi perempuan kelahiran 1986 itu, berhijab bukanlah hal main-main. Perlu kesiapan matang dan keteguhan hati. “”Aku nggak mau ngomong sembarangan. Itu turunnya dari Allah. Aku harus meneguhkan hati,”” ucap pemegang sabuk hitam tersebut.

?Penampilan Tya itu, tentu, mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya. Keluarga dan bahkan kekasihnya sering kali berkomentar bahwa Tya makin cantik saat berhijab. “”Mama dan pacar aku suka nyentil untuk berhijab. Katanya, cantik pakai hijab,”” tutup peraih delapan medali emas, dua perak, dan satu perunggu dari berbagai kejuaraan taekwondo tersebut. (swn/dwi)