Turunkan Stunting di BU Harus Kerjasama Multi Sektor


APRIZAL/BE
Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Aksi Konvergensi dalam Penurunan Stunting Terintegrasi kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (22/12).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Kesehatan bersama Bappeda BU menggelar acara evaluasi kinerja aksi konvergensi dalam penurunan stunting terintegrasi. Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP tersebut berlangsung di aula Dinkes BU yang dihadiri instansi terkait dan seluruh Camat se-Kabupaten BU, Selasa (22/12).
Wabup BU, Arie Septia Adinata SE MAP mengatakan, bahwa penanganan stunting adalah tugas yang sangat penting dan tentunya berat. Dirinya pun menekankan bahwa penanganan Stunting ini merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja pemerintah daerah. Oleh karena itu perlu ada kerjasama multi sektor, dalam melaksanakan kebijakan dalam evaluasi kinerja aksi konvergensi penurunan stunting Terintegrasi ini.
“Ya, evaluasi kinerja ini sangat penting dilakukan, karena ini salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah dalam upaya penurunan angka stunting. Maka dari itu saya tekankan adanya kerjasama muliti sektor,” kata Wabup Arie.

Wabup Arie menambahkan, kendati memang saat ini angka penurunan angka stunting di kabupaten BU diatas target nasional yakni 9,5 persen, dan menjadikan Kabupaten BU menjadi kategori kinerja paling inspiratif dan paling replikatif. Jangan sampai hal tersebut menjadi terlena dan berpuas diri, akan tetapi menjadikan motivasi untuk membuat lebih baik lagi.
“Kita harapkan dengan adanya evaluasi kinerja aksi konvergensi penurunan stunting terintegrasi ini, sebagai acuan kita untuk lebih baik lagi kedepannya,”pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*